Jumat, 17 Mei 2024
BerandadeEdukasiDampak Penyegelan, Ratusan Siswa SD Dukuhseti 2 Terpaksa Belajar Online

Dampak Penyegelan, Ratusan Siswa SD Dukuhseti 2 Terpaksa Belajar Online

Dejurnal.com, Pati – Disegelnya gedung sekolah dan Kantor Desa Dukuhseti oleh pemilik Sertifikat Hak Milik (SHM), kasus sengketa berlanjut, belum ada penyelesaian dari pihak terkait.

Siswa SDN Dukuhseti 02 terpaksa menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) secara online (daring), Senin 7 November 2022.

Sebelumnya, sengketa kepemilikan lahan yang di atasnya berdiri Kantor Desa Dukuhseti dan gedung SD Negeri 2 Dukuhseti belum ada jalan keluar.

Imbasnya, dua fasilitas umum tersebut disegel oleh keluarga dan Kuasa Hukum pemilik SHM pada Minggu 6 November 2022 kemarin.

Siswi Kelas 3 SDN Dukuhseti 02, Ayla mengaku, terpaksa belajar di rumah karena sekolahnya ditutup.

Iapun berharap agar persoalan ini cepat rampung. Agar ia dan teman sejawat dapat kembali belajar tatap muka. “Belajarnya di rumah sekolahnya ditutup,” ujar gadis cilik itu dengan wajah polosnya.

Ditempat terpisah, Kepala SD Negeri Dukuhseti 02, Endah Krismiati menjelaskan, pihaknya terpaksa mengambil kebijakan tersebut setelah gedung sekolahnya disegel salah satu warga.

“Untuk siswa kelas 1 hingga kelas 3 mulai hari ini mengikuti kegiatan belajar melalui daring. Sementara untuk kelas 4 hingga kelas 6 diminta untuk mengikuti kegiatan belajar di SDN Dukuhseti 01,” paparnya.

Ditambahkan, jumlah siswa SDN Dukuhseti 02 yang tidak mengikuti kegiatan belajar secara tatap muka mencapai 181 siswa, dan ini merupakan jumlah terbesar siswa yang ada di Kecamatan Dukuhseti.

Pihaknya mengaku tidak tahu sampai kapan sistem belajar seperti ini akan diberlakukan. Endah hanya berharap, permasalahan penyegelan sekolah bisa cepat selesai.

“Jangan sampai anak-anak yang menjadi korban, sehingga tidak efektif dalam menerima pelajaran, semoga pemerintah segera memperhatikan dan mencarikan solusi terhadap anak didik kami,” harapnya.***BUNGKUS

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI