Kamis, 2 Mei 2024
BerandadePolitikSosialisasi Tahapan Pemilu 2024, KPU Sumedang : Jadilah Pemilih Cerdas Agar Demokrasi...

Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024, KPU Sumedang : Jadilah Pemilih Cerdas Agar Demokrasi Berkualitas

deJurnal.com, Sumedang –  Pesta demokrasi yang akan digelar  pada  Pemilu 2024 nanti para pemilihnya diharapkan  bisa menjadi pemilih yang cerdas. Pasalnya coblosan dibilik suara  akan menentukan hasil Pemilu 2024 nanti untuk lima tahun kedepan.

” Menjadi pemilih cerdas itu harus tahu karakter dan kualitas para  kandidat yang akan dipilihnya, termasuk rekam jejak dan  misi visi juga misi  visi organisasinya   Baik itu ditingkat daerah hingga Presiden”, ujar Mamay Siti Maemunah Suhandi,  Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Sumedang, saat ditanya wartawan di Gedung Islamic Center usai acara sosialisaai tahapan Pemilu 2024, Sabtu (12/11/2022).

Selain itu juga Mamay mengatakan,  pemilih cerdas harus juga   bisa menghindari berita hoax dan menolak money politik.

Untuk itu tambah dia, KPU akan  terus melakukan pendekatan ke masyarakat agar warga tidak apatis dan mau berpartisipasi  aktif  juga  mau menjadi pemilih cerdas untuk menyukseskan Pemilu di tahum 2024 nanti,  ” kita sadarkan mereka”, tandas nya.

Termasuk dikalangan   pemilih pemula, KPU akan terus aktif menyosialisasikan dan untuk  upaya itu KPU akan  melakukan  inovasi dengan menyasar ke media sosoal,

“Salah satu inovasi KPU untuk memancing agar pemilih pemula  aktif maka akan dibuatkan  perlombaan content Tiktok. Mudah – mudahan inovasi ini bisa memancing peran serta kalangan  pemilih pemula. Dan pelaksanaan Pemilu sukses dan berkualitas”, pungkas nya.***Jeky EPSA.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI