Jumat, 17 Mei 2024
BerandadeEdukasiDisdik Tabalong Kalsel Kunjungi SDN Cingcin 01 Soreang, Akan Aplikasikan Program Guru...

Disdik Tabalong Kalsel Kunjungi SDN Cingcin 01 Soreang, Akan Aplikasikan Program Guru Mengaji

Dejurnal.com, Bandung – Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan studi banding ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, dengan mengunjungi SDN Cingcin 01 Soreang, Kamis (7/12/2022).

Studi banding ini bertujuan untuk mengaplikasikan kegiatan yang positif dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung di Dinas Pendidikan Tabalong, sebagaimana permohonan Kepala Dinas Pendidikan Tagalong Tonie Marwan.

Tim Disdik Tabalong menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, khususnya Kepala SDN Cingcin 01 yang sudah menerima kedatangan mereka. Disdik Tabalong akan mengaplikasikan praktik kegiatan guru mengaji seperti apa yang diprogramkan di Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Kepala SDN Cimgcin 01 Dra. Hj.Nuryati Suryani, M. Pd juga menyampaikan terima kasih kepada rombongan Disdik Tabalong yang telah mau menyerap informasi dan praktik di SDN Cingcin 01 untuk diaplikasikan di satuan pendidikan Disdik Tabalong.

Kasi Umpeg Disdik Kabupaten Bandung Kiki Taufik, S.Pd yang menerima kedatangan rombongan dari Disdik Tabalong Kalimantan Selatan menyampaikan, bahwa Progran Guru Mengaji adalah salah satu program pembentukan karakter Profile Pelajar Pancasila, yang saat ini sedang di programkan pemerintah pusat.

“Disdik Kabupaten Bandung punya program strategis mengenai Pendidikan P5 tersebut dari Bupati Bandung yaitu Guru Mengaji yang masuk ke setiap sekolah dalam pembinaan aqidah dan ahlaq,” terang Kiki.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI