Selasa, 21 Mei 2024
BerandaGerbangDesaBumDesaLuar Biasa, 224 KPM Warga Desa Wangisagara Terima Bansos Hasil Dari PADes...

Luar Biasa, 224 KPM Warga Desa Wangisagara Terima Bansos Hasil Dari PADes dan Laba Bumdes

Dejurnal.com, Bandung – Bantuan sosial yang disalurkan dari pemerintah pusat bukan hal aneh, namun ketika bansos yang disalurkan kepada warga berasal dari Pendapatan Asli Desa (PADes) dan keuntungan Bumdes, itu baru luar biasa.

Sebanyak 224 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Wangisagara menerima bansos dari Pemerintah Desa Wangisagara Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung yang berasal dari PADes dan hasil keuntungan Bumdes.

Aksi nyata penyaluran bantuan sosial Pemdes Wangisagara ini direalisasikan untuk kesejahteraan para Jompo, anak yatim, Guru non formal, dan DKM.

Setiap KPM menerima sebesar Rp 150 ribu yang disisihkan dari anggaran PADes dan hasil laba BUMDes tahun 2022 dan telah dicanangkan sebagai program tahunan Pemdes Wangisagara.

penyaluran bantuan sosial tersebut diserahkan langsung Kepala Desa Wangisagara, E. Gandi, beserta Ketua BUMDes, Neneng Santiani, dan dibantu jajaran Perangkat Desa serta Puskesos yang berlangsung di Aula Serbaguna Desa Wangisagara, Rabu (28/12/2022).

Kepada dejurnal.com, Kades Wangisagara E. Gandi merasa bersyukur dirinya selaku kepala desa dapat menyisihkan sebesar 23 persen dari PADes dan keuntungan Bumdes untuk menyantuni para jompo, anak yatim, guru ngaji dan DKM.

“Insya allah, program ini telah dicanangkan sebagai program tahunan Pemdes Wangisagara,” pungkasnya.***Agus Rachmat

Lihat video terkait :

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI