Minggu, 19 Mei 2024
BerandaGerbangDesaDesa WisataVisitasi Penilaian ADWI 2023, Menpar Ekraf Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata di...

Visitasi Penilaian ADWI 2023, Menpar Ekraf Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata di Kabupaten Subang

Dejurnal.com, Subang – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Kabupaten Subang untuk melakukan visitasi dan penilaian lapangan 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jumat (7/4/2023).

Kunjungan Sandiaga Uno didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur, Kapolres Subang AKBP Sumarni, Dandim 0605/Subang Letkol Inf. Bambang Raditya, Kepala Kejari Subang Akmal Kodrat dan pejabat lainnya.

Sandiaga Uno mengaku optimis bahwa Desa Wisata akan mampu membangkitkan daerahnya.

“Banyak tempat wisata, khususnya wisata desa akan membuka lapangan pekerjaan berbasis wisata sehingga dapat mengurangi pengangguran,” ujarnya.

Lanjut Sandiaga Uno, kalau pingin berlibur tidak usah jauh-jauh ke tempat wisata untuk berwisata karena di Kabupaten Subang juga banyak sekali tempat wisata yang bagus dan indah.

Sementara itu, Wakil Bupati Subang Agus Masykur mengatakan seringkalinya Menteri Parekraf RI datang ke Subang merupakan bukti kecintaan Sandiaga Salahuddin Uno terhadap Kabupaten Subang.

“Pada tahun 2022, pengunjung wisata di Kabupaten Subang meningkat drastis semoga di tahun sekarang dan tahun berikutnya lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Selain itu, mantan Wakil Ketua DPRD Subang ini pun berharap Subang masuk ke 5 besar dalam penilaian lapangan 75 besar Desa Wisata ADWI 2023.

Hal senada dikatakan Kapolres Subang AKBP Sumarni bahwa pihak kepolisian turut mendukung agar terpilih salah satu desa yang ada di Kabupaten Subang masuk dalam Desa Wisata ADWI 2023.

“Beberapa kali Polres Subang melakukan kegiatan ekonomi kreatif di desa yang ada di Kabupaten Subang, tujuannya membantu akselerasi pertumbuhan ekonomi di berkolaborasi tersebut,” ucapnya.

Untuk itu, AKBP Sumarni, perlu terus berkolaborasi antara Disparpora dan DKUPP untuk memajukan perekonomian desa dengan tetap melestarikan seni budaya dan lahan-lahan pertaniannya.***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI