Rabu, 22 Mei 2024
BerandadeHumanitiPendistribusian Bantuan Pangan Nasional

Pendistribusian Bantuan Pangan Nasional

Dejurnal.com, Bandung – Pendistribusian Bantuan Pangan Nasional berupa beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Warga Desa Sukamanah Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung sudah di laksanakan Hari ini (Senin,22/05/2023) bertempat di GOR Desa Sukamanah.

Kasi Kesra Desa Sukamanah Yakni Dedi Subarjah mengatakan kepada awak media Dejurnal.com, “ya hari ini sedang berlangsung pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras dari bulog satu karungnya seberat 10Kg/KPM, dan untuk total jumlah KPM di Desa Kami yang mendapatkan bantuan ini sejumlah 658 KPM, “tuturnya.

Lanjut Dedi ” Harapan saya yang pertama dalam hal dengan adanya bantuan seperti ini ingin ada pemerataan terutama ke pemerintahan di atas bahwasanya dari daftar KPM yang di ajukan oleh pihak Desa yang sudah memverifikasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang keluar seolah-olah berlainan, memang tidak semua tapi jadi kendala juga di Desa, ” harapnya.

“Saya memverifikasi terus mengajukan peruntukan suatu program bantuan itu ditekankan orang orang yang miskin, jompo bahkan yang disabilitas tapi nyatanya tidak sesuai dengan yang di ajukan, ” tegasnya.

“Ya walau bagaimanapun pihak Desa harus menerima kenyataannya dan untuk warga yang tidak mendapatkan bantuan ini saya harap memahami juga tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah baik pusat maupun daerah telah memberikan bantuan kepada warga Desa kami, “Pungkas Kasi Kesra Desa Sukamanah. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI