Kamis, 2 Mei 2024
BerandadePolitikCaleg DPR RI Jabar 11 H. Oleh Soleh Berharap Tak Ada Cawe-Cawe...

Caleg DPR RI Jabar 11 H. Oleh Soleh Berharap Tak Ada Cawe-Cawe Untuk Merubah Suara Partai ataupun Caleg

Dejurnal.com, Garut – Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan 11 , H. Oleh Soleh menghimbau kepada para pemilih dan relawannya untuk mengawal proses pleno baik di tingkat PPK atau kabupaten kota untuk menghindari adanya suara yang hilang atau berubah.

Hal ini diungkapkan Oleh Soleh sebagai tindakan preventif kemungkinan adanya tindakan oknum yang menyebabkan suara dirinya dan suara partai berubah.

“Suara saya dan suara partai PKB di dapil 11, itu merupakan suara murni dari rakyat tanpa ada permainan politik uang,” tegas sosok yang menjabat Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Jabar ini melalui voice note, Sabtu (2/3/2024).

Menurut Oleh Soleh, 125.135 suara yang diperoleh itu berdasarkan hasil C1 dan pleno tingkat kecamatan, sementara suara keseluruhan PKB mencapai 467.577. “Hal ini tentunya yang harus dikawal dan dipantau oleh masyarakat agar suara yang diperoleh tidak ada berubah,” katanya.

Oleh Soleh pun menghimbau kepada penyelenggara pemilu untuk tidak “bermain-main” dalam tabulasi angka yang berubah ataupun bergeser.

“Ini amanah rakyat yang luar biasa terhadap partai PKB maupun calegnya, saya harap kesucian demokrasi ini jangan sampai dinodai dengan adanya cawe-cawe untuk mempermainkan suara,” tandasnya.

Oleh juga memohon kepada penyelenggara pemilu untuk tetap istiqomah dalam menjalankan tugas dan fungsinya mengawal hasil suara partai dan caleg yang sudah diperoleh. “Saya berharap suara ini tetap terjaga, karena satu suara yang diamanahkan rakyat kepada partai atau kepada calegnya, itu sangat berharga sekali,” pungkasnya.***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI