Kamis, 2 Mei 2024
BerandadeEdukasiWow! SDN 1 Rancasalak Raih Gelar Juara Futsal Tingkat Regional Dan Piala...

Wow! SDN 1 Rancasalak Raih Gelar Juara Futsal Tingkat Regional Dan Piala Pelajar Kabupaten Garut 2024

Dejurnal.com, Garut – Sekolah Dasar Negeri 1 Rancasalak kembali menorehkan prestasi gemilang dalam dunia olahraga futsal dengan meraih gelar Juara Satu pada kompetisi tingkat regional dan Kabupaten Garut. Kemenangan ini tentunya menjadi bukti atas dedikasi, kerja keras, dan semangat juang siswa SDN 1 Rancasalak dalam menggapai prestasi.

Tim Futsal SDN 1 Rancasalak meraih Juara I pada turnamen futsal tingkat regional dan kabupaten Garut yang berlangsung pada 24-27 November di Sudirman Futsal Centre (SFC) Garut dengan merebutkan Piala Pelajar Kabupaten Garut 2023 (Support By Hydro Coco) serta pada 26 Februari 2024-02 Maret 2024 di Mts. AL-MA Arif Kadungora, pada kegiatan PEKAN GO MA ARIF KE XIII 2024, yang diikuti oleh sejumlah sekolah dan klub futsal terkemuka dari berbagai wilayah.

Dalam persaingan yang ketat, tim futsal SDN 1 Rancasalak mampu menampilkan performa yang memukau dan mengukuhkan posisinya sebagai yang terbaik di antara pesaingnya. Tidak hanya meraih Gelar Juara 1, bahkan menyabet gelar Penjaga Gawang Terbaik, Pemain Terbaik, serta Pelatih Terbaik.

Kepala SDN 1 Rancasalak, Wawan Hermawan, S. Pd, tentunya merasa bangga atas pencapaian gemilang ini. “Prestasi ini bukan hanya kebanggaan bagi sekolah, tetapi juga bagi seluruh warga sekolah, orang tua siswa, dan masyarakat sekitar,” tandasnya kepada dejurnal.com melalui keterangan tertulis, Sabtu (2/3/2024).

Ia melanjutkan, kompetisi yang sengit ini, tim futsal SDN 1 Rancasalak berhasil menunjukkan keunggulan teknis, taktis, dan kerjasama tim yang luar biasa. “Mereka tidak hanya menampilkan permainan yang menarik, tetapi juga memberikan inspirasi bagi sesama siswa untuk berprestasi dalam bidang olahraga, meskipun pada awalnya sempat diremehkan oleh Tim lawan, dan beberapa pihak yang terlibat menyaksikan pertandingan, karena para pemainnya memiliki postur tubuh yang relative lebih kecil dibandingkan peserta lainnya,” tukas Wawan.

Hal senada disampaikan, Pelatih Eskul Futsal Muhammad Aziz Mubaroq, S.P, yang mengungkapkan, Pelatihan Futsal bukan hanya untuk rekreasi, tetapi bisa menjadi jalan untuk meraih prestasi. “Meskipun tidak meraih prestasi, dengan berlatih futsal maupun olahraga lainnya, setidaknya menjauhkan anak-anak dari hal-hal yang bersifat negatif.” Katanya.
Lanjut Aziz, beberapa pihak menyebutkan bahwa SDN 1 RANCASALAK Raja FUTSAL Tingkat SD dan tidak jarang pula sekolah tersebut tidak bisa ikut serta dalam beberapa Kejuaraan Futsal, di tingkat Regional dan daerah, karena beberapa alasan.

“Dengan raihan prestasi ini dan dengan semangat yang sama, tim futsal SDN 1 Rancasalak akan melanjutkan persiapannya untuk menghadapi kompetisi-kompetisi mendatang. Kami berkomitmen untuk terus mengasah kemampuan dan berusaha mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Kepala SDN 1 Rancasalak dan Pelatih tim futsal SDN 1 Rancasalak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, motivasi, dan doa selama perjalanan mereka dalam kompetisi futsal ini. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi semua siswa untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah.***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI