Selasa, 23 April 2024
BerandadePolitikPemilu 2024Terpilih Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bandung Hj. Aas Aisyah Awalnya Ditawari Oleh...

Terpilih Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bandung Hj. Aas Aisyah Awalnya Ditawari Oleh Ketua DPD Nasdem

Dejurnal.com, Bandung – Dari 8 calon Anggota DPRD Kabupaten Bandung Dapil 2 yang terpilih pada Pemilu, 14 Februari 2024 lalu ada dua kaum Hawa, yakni Angie Natesha Goenadi dari PDIP dengan memperoleh suara 6.730 dan Hj. Aas Aisyah dari Partai Nasdem dengan memperoleh 4.194 suara.

Bagi Hj. Aas, sedikitpun tidak pernah mencita-citakan menjadi anggota DPRD. Jika pun ia dekat dengan warga masyarakat Desa Mekarrahayu, Kecamatan Margaasih karena kapasitasnya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK desa tersebut, karena memang ia istri Kepala Desa Mekarrahayu.

Hj. Aas mengaku tak pernah terbersit terjun ke dunia politik. Awalnya ditawari oleh Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin untuk menyalonkan diri jadi anggota DPRD dari Partai Nasdem di Dapil 2. “Kata Ketua DPD Nasdem saat itu, hak pilih Desa Mekarrahayu itu banyak, jadi saya potensial,” kata Hj. Aas, Selasa (26/3/2024).

Karena dukungan suami, Hj. Aas pun menerima tawaran Ketua DPD Nasedem Kabupaten Bandung. “Yang paling berperan tentu sang suami. Tanpa izin dan suportnya saya tidak mungkin ikut mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung,” ujar Hj. Aas.

Dengan terpilihnya Hj. Aas, untuk yang perdana Partai Nasdem punya legislator di Dapil 2, dan melengkapi jumlah anggota dewan dari Kecamatan Margaasih ada 3 orang. yakni H.Dadang Suryana dari PKS, H. Iyep Jamaludin dari Golkar, dan Hj. Ass.

Hj. Aas menyampaikan terima kasih kepada semua warga masyarakat yang telah mendukung dan mensuport. ” Tanpa dukungan dari warga mungkin saya tidak akan ada suara dan tidak akan lolos. Bagi saya kemenangan ini adalah suatu anugrah dari Allah SWT karena atas izin-Nya akhirnya saya berhasil dan lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung,” katanya.

Hj. Aas berharap dirinya bermanfaat bagi warga dan akan berusaha untuk membantu warga yang membutuhkan. “Mudah-mudahan saya bisa mengemban amanah ini,” pungkasnya. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI