Rabu, 19 Juni 2024
BerandadeNewsMerasa Waswas ! Orang Tua Siswa di Garut Sampaikan Keberatan Acara Study...

Merasa Waswas ! Orang Tua Siswa di Garut Sampaikan Keberatan Acara Study Tour ke Jogja

Dejurnal.com, Garut – Sejatinya, kecelakaan Bus yang terjadi di Ciater Subang Jawa Barat dimana bus yang membawa siswa dan guru dalam acara “Study Tour”, harusnya menjadi pembelajaran bersama, baik pihak Sekolah, Dinas terkait ataupun Orang Tua – Wali Murid.

Seharusnya berbagai pihak mengevaluasi sisi positif dan negatif kegiatan Study Tour atau sejenisnya, dari berbagai sudut jangan hanya melihat satu sisi saja.

Namun hal itu tidak menjadi pembelajaran ataupun peringatan bagi salah satu sekolah di Garut yang tetap keukeuh berencana mengadakan Study Tour yang di kemas kedalam Wisata Edukasi Ke Jogja dan menuai polemik berbagai pihak di masyarakat terutama Orang Tua – Wali Murid.

“Harusnya pihak sekolah memiliki empati atas Kecelakaan atas bus yang membawa siswa SMK Lingga Kencana Depok yang terjadi di Subang beberapa waktu yang lalu, dan menjadi pembelajaran ataupun peringatan agar kejadian hal serupa tak terulang lagi,” ujar salah satu orang tua yang enggan disebutkan namanya.

Selain itu, lanjutnya, dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Garut harusnya memberikan pengawasan sesuai fungsinya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi. “Rasa trauma dan rasa was-was dari orang tua harusnya menjadi perhatian,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang Orang Tua – Wali Murid yang merasa keberatan dengan adanya study tour yang dilakukan satuan pendidikan dimana anaknya bersekolah.

“Kami sangat keberatan dengan acara Wisata Edukasi ke Jogja tempat sekolah anak kami, bukan hanya terkait masalah biaya saja, tapi kekhawatiran dan rasa was – was terhadap anak – anak kami,” pungkasnya.***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI