Rabu, 19 Juni 2024
BerandadeEdukasiRibuan Atlet dari SD -SMP Ikuti O2SN, Bupati Berharap Terlahir Bibit...

Ribuan Atlet dari SD -SMP Ikuti O2SN, Bupati Berharap Terlahir Bibit Atlet Profesional dari Kabupaten Bandung

Dejurnal.com, Bandung – Sebanyak 3093 orang mengikuti kagiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD dan SMP se Kabupaten Bandung. Dari jumlah tersebut ofisial 39 orang, pelatih 440 orang, sisanya atlet dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung dan 8 Sub rayon.

O2SN yang mempertandingkan 11 cabang olahraga (cabor ) ini dibuka Bupati Bandung, Dadang Supriatna di Indoor Si Jajalak Harupat Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Senin, 20 Mei 2024.

Dadang Supriatna menyebutkan , O2SN ini diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet andalan Kabupaten Bandung. Dari sekarang bisa mengharumkan nama sekolah, nanti ke depam jadi atlèt profesional yang mengharumkan Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna, menyebutkan O2SN ini dalam rangka melihat bakat-bakat siswa sekolah tingkat SD dan SMP sebagai kader atlet.

“Saya yakin dari ribuan atlet siswa bakal ada bibit atlet di Kabupaten Bandung yang unggul ,yang bisa diandelaan jadi atlet profesianal,”kata Dadang Supriatna seusain membuka acara.

karenanya KONi kata Dadang Supriatna hadir di acara ini, supaya bisa mengakomodir atlet-atlet . O2SN inin mempertandingkan 11 cabor , memperebutkan 53 enas, 52 perak dan 70 perunggu.

Sekiran 1883 atlet ini untul di 11 cabor yakni. atletik, renang, bulu tangkis, karate , pencak silat, senam voli bal, basket sepak bola , pingpong, dan taikwondo yang totalnya 176 medali.

Ketua KONI Kabupaten Bandung Yana Suryana mengatakan, pitra-putri berprestasi Kabupaten Bandung dari tiingkat SD /SMP merupakqn cikal bakal atlet andalan Kabupaten ke depan.

“Dari sini mulain melihat cabor , walaupun tidak senua cabor dipertandingkan, tapi minimal daei beberapa cabor, ” kata Yana.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI