Rabu, 19 Juni 2024
BerandadePolitikPemilu 2024Bawaslu Adakan Evaluasi Pencegahan dan Pengawasan Pemilu Jelang Pilkada Serentak

Bawaslu Adakan Evaluasi Pencegahan dan Pengawasan Pemilu Jelang Pilkada Serentak

Ciamis: Sebanyak 81 orang panwascam mengikuti kegiatan Rapat Evaluasi Pencegahan dan Pengawasan tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 bertempat di Hotel Larisa Ciamis, Selasa (04/06/2024)

Ketua Bawaslu Ciamis, Jajang Miftahudin mengatakan acara ini dilaksanakan untuk memantapkan Panwascam untuk lebih meningkatkan pengawasan dan pencegahan lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas di lapangan, yang mana sebentar lagi akan diselenggarakan pesta Demokrasi pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati wakil Bupati.

“Dengan diadakannya rapat evaluasi Pengawasan dan pencegahan ini kita dapat meninjau ke belakang yang kurang baik kita perbaiki dan yang sudah baik kita pertahankan bahkan ditingkatkan agar lebih baik lagi” tandasnya.

“Kita berharap, agar petugas dari kecamatan sampai TPS harus lebih memahami regulasi termasuk Daftar Pemilih Tetap (DPT),” tegasnya.

Jajang juga mengatakan, pihaknya telah melaksanakan pelantikan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se-Kabupaten Ciamis, ada 265 orang PKD yang merupakan perwakilan dari desanya. Salah satu tugas mereka setelah dilantik adalah mengawasi DPT di daerahnya masing-masing.

“Mengawasi DPT barangkali ada yang sudah punya hak memilih tapi belum terdaftar atau orangnya sudah meninggal,” pungkasnya.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI