Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNewsKetua PPK Margahayu Irman Syarif Usman, Selain Jalankan Tugas Wajib, Pantarlih...

Ketua PPK Margahayu Irman Syarif Usman, Selain Jalankan Tugas Wajib, Pantarlih Harus Sosialisasikan Waktu Pilkada

Dejurnal.com, Bandung- Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Irman Syarif Usman, S. Sos mengajak ratusan Petugas Pemutakhiran data Pemilih (Pantarlih) untuk turut menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa tanggal 27 November 2024 akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Hal itu disampaikan di sela Pelantikan dan Bimbingan Teknis Petugas Pantarlih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di Kabupaten Bandung di aula Desa Margahayu Selatan Kecamatan Margahayu, Senin (24/6/2024).

“Memang salah satu kewajiban Pantarlih adalah mencocokan data pemilih dari DT 4 dengan data otentik yang ada di lapangan, dan pencoklitan. Namun, Pantarlih juga diharapkan bisa membantu KPU menyosialisasikan bahwa Pilkada itu akan digelar tanggal 27 Novembar 2024,” terang Irman.

Irman pun menekankan kepada petugas Pantarlih Desa Margahayu Selatan agar ratusan data pemilih potensial pada tanggal 27 November 2024 dipastikan sudah bisa memilih karena sudah berusia 17 tahun.

“Makanya dalam agenda coklit ini harus dipastikan data yang memang belum masuk kepada DP 4 sekarang yang memang nanti akan menjadi DPS sampai DPT dipastikan dalam jangka waktu 24-25 Juli 2024 harus masuk menjadi pemilih, ” terang Irman.

Di Kecamatan Margahayu sendiri menurut Irman ada 340 pantarlih dari 191 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terbagi di beberapa desa. Desa Margahayu Selatan (Marsel ) 52 TPS 100 Pantarlih, Marteng 31 TPS 54 Pantarlih, Sayati 54 TPS 94 Pantarlih , Desa Sukamènak 47 TPS 84 Pantarlih, dan Kelurahan Sulaimana 7 TPS 8 pantarlih.

Bimtek di Desa Margahayu Selatan diikuti 100 anggota Pantarlih. Ketua PPS Desa Margahayu Selatan, Yoni Budiman seusai menyampaikan materi mengatakan, bimtek tersebut berkaitan dengan pencoklitan, penggunaan aplikasi coklit, dan kesinambungan untuk Pantarlih terutama dalam mencoklit di wilayah masing-masing.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI