Jumat, 20 September 2024
BerandadeNewsPLN UP3 Tasikmalaya Gelar Peralatan dan Pasukan untuk Jaga Keandalan Listrik

PLN UP3 Tasikmalaya Gelar Peralatan dan Pasukan untuk Jaga Keandalan Listrik

Dejurnal.com. Tasikmalaya – Menjelang Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, PT PLN (Persero) UP3 Tasikmalaya menggelar peralatan dan pasukan sebagai persiapan menjaga keandalan pasokan listrik di wilayah kerjanya. Langkah ini menunjukkan komitmen PLN UP3 untuk memberikan layanan terbaik dengan memastikan peralatan dalam kondisi optimal dan petugas dalam kondisi prima, siap siaga dalam menghadapi segala potensi gangguan kelistrikan.

Manager PLN UP3 Tasikmalaya, Arief Rahman Hakim, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk memastikan kesiapan teknis, peralatan, dan alat pelindung diri (APD), tetapi juga sebagai upaya mitigasi terhadap potensi gangguan kelistrikan. “Gelar peralatan dan pasukan ini juga bertujuan untuk memastikan peralatan kerja sesuai dengan jenis pekerjaan, memenuhi standar, dan layak digunakan. Selain itu, kegiatan ini memastikan pekerja kompeten dalam melaksanakan tugas dengan mengutamakan unsur K3, yang mencerminkan budaya perusahaan dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat,” ujar Arief.

Di Bandung, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia, menyatakan bahwa kegiatan serupa juga dilakukan untuk memastikan bahwa peralatan kerja dan APD yang digunakan oleh petugas telah memenuhi standar keselamatan dan kesehatan kerja (K3). “Ini adalah langkah penting untuk memastikan kesiapan dan keselamatan kerja petugas di lapangan,” tutup Susiana.

Dengan langkah-langkah ini, PLN UP3 Tasikmalaya dan PLN UID Jawa Barat menunjukkan komitmen mereka dalam memastikan keandalan pasokan listrik serta keselamatan dan kesehatan kerja para petugas, khususnya menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.***Jepri

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI