Minggu, 8 September 2024
BerandadePolitikPuluhan Ojek Online Ikuti Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2024, Digelar Panwaslu...

Puluhan Ojek Online Ikuti Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2024, Digelar Panwaslu Kecamatan Margahayu

Dejurnal. com, Bandung – Sebanyak 80 orang dari komunitas ojek online Balad TKI Bandung mengikuti Forum Warga, Sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 yang digelar Panwaslu Kecamatan Margahayu di Coopers Jalan Kopo Permai, Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Selasa (13/7/2924).

Fauzan Sholahudin Kordiv Osdm sekaligus ketua Panwaslu Kecamatan Margahayu menyebut, dilibatkannya komunitas ojek onlien ini, karena pengojek di Kecamatan Margahayu sangat strategis untuk menjadi kepanjangan tangan Panwaslu.

” Ojek online sebagai kekuatan strategis. Karena kecamatan Margahayu itu luas, terdiri dari 4 desa dan 1 kelurahan, sehingga para pengojek online dilibatkan, tidak hanya melakukan pengawasan, tetapi nanti dilibatkan untuk memata-matai jika menemukan ada pelanggaran dalam Pilkada, ” kataFauzan Sholahudin yang didampingi Komisioner Panwascam linnya,
Fariz Muhamad Iqbal Kordiv P3S, dan Achmad Ridwan Kordiv HP2Ham.

Komunitas ojek online, kata Fauzan MoU untuk jadi bagian pengawasan, mengingat juga UMKM di Kecamatan Margahayu banyak yang menggunakan ojek online sehingga bisa menyampaikan informasi dari masyarakat tekait Pilkada.

Acara ini juga dihadiri Forkopincam Margaahayu. Sekcam Margahayu, Deris Krisdewanto mewakili Camat Margahayu Hj. Teti Suharyati mengatakan, dengan sosialisasi ini juga nantnya jangan sampai ada gèsèkan antara sesama ojek online ketika terlibat dalam pengawasan.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI