Selasa, 22 Oktober 2024
BerandadeNewsKarang Taruna Kabupaten Ciamis Gelar Tasyakuran, Peringati Harlah Ke-64

Karang Taruna Kabupaten Ciamis Gelar Tasyakuran, Peringati Harlah Ke-64

CIAMIS,- Karang Taruna Kabupaten Ciamis menggelar acara tasyakuran Hari Lahir (Harlah) ke-64 dengan berkumpul, berdoa dan diskusi bersama serta pemotongan tumpeng, juga potong kue di Sekretariat Karang Taruna, Jalan. Jendral Sudirman Ciamis. Kamis (26/09/2024).

Acara tersebut menjadi bukti nyata dari semangat persaudaraan di kalangan anggota Karang Taruna.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Rd. Ega Anggara Al Kautsar menyampaikan tasyakuran ini dilaksanakan dengan maksud ajang bersilaturahmi para anggota karang taruna dari semua kecamatan sekaligus berdiskusi bersama.

“Tadi kita sampaikan ke teman-teman bahwa di usianya yang ke 64 tahun ini karang taruna harus coba membenahi dan menata kembali baik dalam pengelolaan organisasi maupun secara gerakan atau hasil karya,” ucapnya.

Ega menjelaskan sesuai motto atau tagline di HUT ke-64 ini karang taruna akan bersatu bersama-sama untuk Indonesia maju maka harus ada tindakan dan aksi dari para pemuda.

“Pemuda yang tergabung dalam wadah bernama karang taruna ini sangat berkaitan erat dengan majunya Indonesia maka meskipun banyak proses yang dijalani kita yakin dan pasti untuk memberikan sebuah kontribusi yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Ega, karang taruna juga dapat menjadi sebuah jembatan antara seluruh elemen kepemudaan yang ada di Kabupaten Ciamis, dan menjadi sebuah organisasi kepemudaan yang menjadi tumpuan dan harapan bersama seluruh warga masyarakat Ciamis

“Dengan adanya kebersamaan serta bersatunya seluruh komponen serta elemen kepemudaan dan berbagai potensi yang ada insyaallah gerakan kepemudaan di karang taruna Ciamis akan lebih maju dan lebih baik lagi,” tambahnya.

Ega menekankan dengan hadirnya karang taruna maka elemen kepemudaan dapat memberikan sebuah solusi untuk seluruh tantangan zaman modern sekarang ini

“Tidak dipungkiri banyak hal yang harus menjadi PR kita, berkaitan dengan aktivitas anak-anak generasi muda, salah satunya geng motor ataupun yang berkaitan dengan narkoba dan sebagainya merupakan PR tersendiri bagi kita, jadi kita harus benar benar berpikir dan bekerja ekstra keras untuk menanggulanginya,” tegasnya.

Ega berharap di usia ke 64 karang taruna Ciamis dapat lebih maju dan menjadi sebuah organisasi yang modern.

“Lebih mandiri dan sejahtera agar mudah menuju program pemberdayaannya sehingga karang taruna betul-betul menjadi sebuah organisasi modern,” harapnya.,

Dikatakan Ega puncak acara HUT Karang Taruna di tanggal 29 September nanti akan digelar jalan sehat di halaman kantor Kecamatan Ciamis dengan berbagai macam hadiah dan doorprize.

“Untuk warga kecamatan Ciamis khususnya dan sekitarnya yang dekat dengan kantor Kecamatan Ciamis bisa datang dan meriahkan langsung dengan menjadi peserta jalan sehat untuk menyehatkan diri masing-masing ditambah lagi ada beberapa hadiah menarik tentunya untuk kita bagikan,” pungkasnya.(Nay)**

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI