Rabu, 16 Oktober 2024
BerandadePrajaParlementariaNanang Permana Terpilih Kembali Pimpin DPRD Ciamis

Nanang Permana Terpilih Kembali Pimpin DPRD Ciamis

CIAMIS,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD masa jabatan tahun 2024-2029, di Aula DPRD Kabupaten Ciamis. Senin (07/10/2024).

Pengucapan sumpah dan janji, dipandu Ketua Pengadilan Negeri Ciamis, Ibu Rosnainah, S.H., M.H.,

Pelantikan dilakukan kepada Nanang Permana, M.H dari Fraksi PDIP yang resmi terpilih kembali sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, didampingi oleh tiga orang Wakil Ketua antara lain Drs. H. Komar Hermawan (Fraksi PAN) Wakil Ketua I, Pipin Arip Apilin (Gerindra) Wakil Ketua II dan Sopwan Ismail (Demokrat) Wakil Ketua III.

Pelantikan ini menandai awal sinergi baru antara pemerintah daerah dan DPRD dalam memajukan Kabupaten Ciamis.

Hadir dalam pelantikan tersebut Pj. Bupati Ciamis Engkus Sutisna yang menyampaikan selamat dan harapan agar kerja sama yang telah terjalin antara pemerintah dan DPRD semakin kuat di masa depan.“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan selamat kepada Pak H. Nanang Permana, Pak H. Komar Hermawan, Pak Pipin Arip Apilin, dan Pak Sopwan Ismail dengan pelantikan ini semoga dapat lebih mempererat sinergi antara Pemerintah Kabupaten Ciamis dan DPRD,” ujarnya.

Engkus juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan sementara DPRD, H. Oih Burhanudin dan Drs. H. Komar Hermawan, yang telah menjalankan tugasnya dengan baik selama masa transisi.

“Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada saudara-saudara yang telah melaksanakan tugas sebagai pimpinan sementara. Semoga Allah SWT memberikan ganjaran atas dedikasi dan pengorbanan yang telah diberikan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati juga mengajak seluruh elemen untuk terus menjaga dan meningkatkan kinerja, kebersamaan, serta sinergitas demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Tatar Galuh, Kabupaten Ciamis.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan kinerja dalam membangun dan melayani masyarakat Ciamis, bersama pimpinan DPRD yang baru diharapkan program-program pembangunan Kabupaten Ciamis dapat berjalan dengan lebih efektif, sekaligus memperkuat hubungan antara legislatif dan eksekutif dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD terpilih, H. Nanang Permana M.H mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih dengan dipercaya nya kembali untuk menjadi ketua

“Terimakasih atas kepercayaan semuanya ini merupakan suatu kehormatan untuk saya menjabat kembali posisi ini semoga saya dapat lebih mengemban amanah dengan lebih baik ke depannya,” ucapnya.

Nanang mengajak semua rekan rekan di legislatif dan stakeholder untuk memberikan dukungan, saran dan pendapat untuk menjadi yang terbaik di Kabupaten Ciamis.

“Saya ingin semua rekan rekan anggota DPRD Kabupaten Ciamis bisa berkolaborasi dan memberikan dukungan serta saran dan pendapatnya untuk Ciamis lebih baik lagi,” pungkasnya. (Nay)**

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI