Jumat, 17 Mei 2024
BerandadeBisnisDadang M Naser: Pembangunan Kampung Sunda Menunggu Investor

Dadang M Naser: Pembangunan Kampung Sunda Menunggu Investor

deJURNAL.com (Kab.Bandung).- Dalam tahun anggaran 2016,tercatat ada dua proyek pembangunan bernilai miliaran yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Bandung namun belum teralisasi. Yaitu proyek pembangunan jembatan Ciseah Katapang senilai Rp 8 milar,dan proyek pengadaan lahan untuk Kampung Sunda senilai Rp 20 miliar. Bupati Bandung,Dadang M Naser,membenarkan hal tersebut. Seperti pada proyek pengadaan lahan untuk Kampung Sunda,menurut bupati tahapannya baru sampai pembuatan DED dengan anggaran Rp 1 milar,dan pada pelaksanaannya di 2018 diharapkan ada infestor yang masuk.
“Saya mengharapkan ada infestor yang masuk, tidak terlalu APBD. Namun saya sedang mencari perkembangan lahan supaya lebih luas. Kita akan coba ada strategi untuk mencari perkembangan lahan.” Ungkap bupati kepada deJURNAL.com di Komplek Pemkab Bandung baru-baru ini.
Terkait masalah anggaran, bupati mengaku,memang ada kenaikan. Namun untuk pelaksanaan proyeknya pihaknya lebih mementingkan dulu yang lebih penting. “Anggaran sih sebetulnya naik, tapi kepentingan yang lebih penting itu didahulukan. Tahun ini kampung Sunda itu anggarannya baru DED. Tapi saya harapkan kampungnya itu di bangun oleh infestasi.” Tandas dia.(Lili Guntur/deJURNAL.com)***

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI