Rabu, 29 Mei 2024
BerandaGarut Raih Peringkat 11 Dalam Penyelenggara Pemerintah Seluruh Indonesia

Garut Raih Peringkat 11 Dalam Penyelenggara Pemerintah Seluruh Indonesia

Dejurnal.com, GARIT –  Kabupaten Garut kembali meraih penghargaan Pemerintah Kabupaten dengan Kinerja Pemerintahan sangat tinggi dari Pemerintah Pusat.
Kabupaten Garut masuk dalam 11 kabupaten dari 397 kabupaten/kota seluruh Indonesia dengan Kinerja prestasi Sangat Tinggi bintang tiga dalam penyelenggaran pemerintahan daerah bersama kabuapten Sidoarjo, Tulungagung, Karanganyar, Banyuwangi, Malang, Pasuruan, Banjar, Kuningan,Kudus, Bulukumba dan Bone.
Penghargaan ini disampaikan oleh Pemerintah Pusat setelah menetapkan beberapa daerah tingkat provinsi, kota dan kabupaten yang memiliki kinerja terbaik saat Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-22 tahun 2018 yang digelar di jakarta hari rabu (25/04)

Penyerahan penghargaan kepada kepala daerah tersebut diserahkan langsung wakil presiden republik indonesia yussup kalla didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo.
Ketetapan ini sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 120-10241 Tahun 2016 tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional Tahun 2015, yang mana diberikan berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) tahun 2016 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2015.

Menurut pjs bupati garut koesmayadi bintang tiga itu adalah modal penting untuk lompatan ke depan utk kemajuan Garut..modal penting utk giant step dan quantum leap,Ranking ke 11 dari 397 Kabupaten se Indonesia itu benar – benar modal penting untuk semakin baik dan maju.

Sementara itu anggota dprd kabupaten garut sekretaris komisi D karnoto sangat bersyukur pemkab garut raih kembali penghargaan dibawah kepemimpunan Rudy Gunawan dan dr Helmi Budiman
“Alhamdulillah Kab. Garut di Era RUDY-HELMI mendapatkan Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri atas Raihan Peringkat ke-11 se-Indonesia untuk Kategori Kabupaten, terkait Kualitas Kinerja pelaksanaan pembangunan dengan Nilai “Sangat Tinggi (ST)” dengan atribut Bintang Tiga. Kabupaten Garut menjadi Kabupaten di Jawa Barat yang meraih nilai TERTINGGI setelah kuningan,”ungkapnya (Og)**

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI