Kamis, 25 Juli 2024
BerandadeNewsKetua Baznas menyambut baik kunjungan PT Indonesian Power

Ketua Baznas menyambut baik kunjungan PT Indonesian Power

Dejurnal.com, GARUT – Kunjungan Indonesia Power (IP) Ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut, disambut hangat ketua dan jajaran pengurus Baznas kabupaten Garut. Selasa(10/4) Siang.

Humas Indonesia power, Heri Heriyawan, saat ditemui usai rapat terbatas dengan ketua dan jajaran Baznas Kabupten Garut mengatakan.

“Alhamdulillah kita dapat memenuhi undangan Baznas kabupaten Garut, adapun pembahasan barusan yang telah dibahas diantaranya terkait dengan program Baznas itu sendiri dengan korelasi perusahaan (Indonesia Power-red),” ujarnya

Lanjut dikatakan, untuk Indonesia Power sendiri sebetulnya sudah ada himbauan yang dibuatkan melalui SK oleh Direksi yang menentukan pemotongan zakat bagi seluruh karyawan.

“Nah tadi kita sudah diskusi dengan ketua Baznas, yang Insaalloh untuk kedepannya mungkin kita akan kerjasama, dan ini mungkin pertemuan awal dan tentunya kitapun akan melakukan evaluasi. Kita akan lihat dan kitapun akan laporkan hasil pertemuan ini ke LAZ pusat,” terangnya.

Sementara ditempat yang sama, ketua Baznas Kabupten Garut, Rd.Aas Kosasih menyambut baik dengan kunjungan PT.Indonesia Power,

“Mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik, masing-masing lembaga. Meskipun Baznas Kabupten Garut secara operasional tahun 2016 sesuai dengan tahun kami dilantik tepatnya saat kami dilantik 7 Oktober 2016 sedangkan LAZ Indonesia Power udah bekerja di tahun 2011, ” ucap Aas

Lanjut dikatakan ia, dengan adanya kunjungan ini Mudah-mudahan ada Sinergitas Baznas dan LAZ PT Indonesia Power, sehingga dampak manfaatnya bisa bekerjasama dan inipun tetap kembali kepada kolidor pada ‘Asnaf delapan’ pakir miskin khususnya dimana area di PT Indonesia Power itu berada.

” Kami bisa kerjasama dalam program Garut peduli pada bidang bedah Rutilahu ini harus terasa manfaatnya oleh yang lainnya. Supaya rasa muat Islami ini ada rasa tanggung jawab dan manfaat nya ketika membayar zakat tentunya dengan lembaga yang profesional, akuntabel, dan transparan, ” paparnya.

Pihaknya berharap, mudah mudahan Baznas kab.garut bisa bekerjasama dengan Indonesia Power melalui LAZ sehingga dapat
saling mengisi kekosongan masing masing, karena kitapun punya slogan yang sama diantara lainnya “sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain”, ujar Aas .

Baznas Garut, mengucapkan Terima kasih atas kedatangan PT Indonesia Power, bahkan sebelum nya baznas kabupaten kabupaten Garut pekan kemarin sempat
kedatangan tamu dari DPRD komisi IV yang membahas tentang Perda zakat untuk KBB,

Aas pun mengakui ini adalah kebangkitan zakat di Kabupaten Garut ditahun 2018 mulai terasa dan baik sesuai dengan harapan kami.

“Intinya saling membantu artinya keberadaan Baznas dan LAZ IP di Garut ini kelihatan ada manfaatnya,”tegasnya.

Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI