Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsSaluran Dibawah Bangunan Indomaret Mampet, Panumbangan Banjir Saat Hujan

Saluran Dibawah Bangunan Indomaret Mampet, Panumbangan Banjir Saat Hujan

Dejurnal.com, Ciamis – Itensitas curah hujan akhir pekan ini sangat tinggi dan mengakibatkan beberapa wilayah di Ciamis banjir, termasuk di Panumbangan tepatnya di pasar Panumbangan.

Kejadian banjir tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Desa Panumbangan ketika meninjau langsung ke lokasi bersama dengan Satpol PP Kabupaten Ciamis, Kamis (9/1/2020).

“Kami bersama Kepala Desa dan warga sudah berupaya melancarkan saluran yang tersumbat pada gorong gorong di seputar pasar dan pertokoan tetapi mentok pas di saluran gorong gorong di bawah bangunan Indomart yang mana jika kami paksakan di bongkar maka bangunan di khawatirkan akan roboh,” ujarnya.

Maka, lanjut Sekdes, kami lakukan komunikasi dan mendesak pihak management Indomart untuk segera memperbaikinya.

Adapun tanggapan dari pihak management indomart akan segera memperbaikinya, namun sampai saat ini belum ada kegiattan.

“Adapun ijin indomart sudah lengkap akan tetapi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat kami dari Satpol PP berkewajiban meluruskan dan membantu masyarakat,” tutur Bandi Subroto selaku Kasi Penyidikan dan Penyelidikan SatpolPP Kabupate Ciamis.

Lanjut Bandi, kami menerima laporan dari masyarakat bahwa kejadian di Panumbangan ini adalah banjir yang di sebabkan mangpet / tersumbatnya gorong gorong yang berada di bawah bangunan Indomart Panumbangan.

“Tadi kita meninjau langsung dan mencoba komunikasi dengan pihak manageman Indomart, alhamdulillah sangat respon yang mana kalau tidak hari ini hari besok akan di perbaiki,” ujarnya.

Sebenarnya, hari ini pihak Indomart akan memperbaiki namun SPK mereka salah yang seharusnya memperbaiki gorong-gorong ini malah memperbaiki saluran atasnya mungkin terjadi miskomunikasi.

Himbauan terhadap masyarakat supaya sering membersihakan saluran air dan membuang sampah pada tempatnya, terutama sampah plastik yang sulit terurai

Teza kuswara selaku pemegang ship karyawan Indomart menerangkan bahwa kedatangan Satpol PP hanya memastikan sudah atau belum nya pengerjaan perbaikan gorong gorong yang mangpet, dimana ketika hujan deras di pastikan banjir.

“SatpolPP menghimbau agar secepatnya di perbaiki,” pungkas Teza.***Jepri

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI