Kamis, 25 Juli 2024
BerandaPelaksanaan UNKP Di Mts Al Fakhriyah Berjalan Lancar

Pelaksanaan UNKP Di Mts Al Fakhriyah Berjalan Lancar

Dejurnal.com-Bandung.

Berdasarkan pantauan media online dejurnal.com, memasuki hari kedua pelaksanaan unkp bagi mts – mts di korwil Pacet – Kertasari berjalan dengan lancar. Termasuk salah satunya di mts Al Fakhriyah Pereng Pangauban.

Tahun ajaran 2017 – 2018 ini siswa kelas 9 yang sedang mengikuti unkp sebanyak 52 orang, sedang siswa seluruhnya berjumlah 193 orang, ujar kepala mts Al Fakhriyah Opik Taupik SPd.I

Masih menurut Opik Taupik demi lancarnya pelaksanaan unkp pihaknya melakukan berbagai langkah seperti yang pertama, mengadakan TO ujian nasional sebanyak 2 kali. Yang kedua, pemantapan / penambahan jumlah jam pelajaran untuk mata pelajaran yang diujiankan yaitu matematika, Ipa, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Tambahnya.

Lebih lanjut Opik Taupik menambahkan sedangkan yang ketiga adalah mengadakan rapat dengan orang tua siswa, agar anak anaknya untuk terus masuk sekolah ( tidak ada yang mangkir ) dan berpesan agar anak anaknya untuk selalu belajar dirumah / sering menghapal.

Opik Taupik mengungkapkan mts Al Fakhriyah berdiri tahun 1989, berada dibawah naungan yayasan Al Fakhriyah Pereng Pangauban, dan alhamdulillah telah meluluskan / mewisuda siswanya sebanyak 26 kali.

Diakhir pembicaraan Opik Taupik berharap agar dalam pelaksanaan UNKP nanti berjalan dengan lancar serta siswa siswinya lulus 100%. Selain itu pihaknya berharap kepada orang tua siswa kelas 6 SDN/ MI untuk menyekolahkan anaknya di MTS Al-Fakhriyah, karena madrasahnya saat ini mulai membuka penerimaan siswa baru dan pindahan untuk tahun ajaran 2018-2019. Pungkasnya***
Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI