Jumat, 19 Juli 2024
BerandaPKBM Akan Segera Hadir Di Resmitinggal Kertasari

PKBM Akan Segera Hadir Di Resmitinggal Kertasari

Dejurnal.com-Bandung

Salah satu indikator indek pembangunan manusia adalah pendidikan, dengan IPM Pendidikan yang tinggi, maka kwalitas manusia di suatu daerah akan meningkat pula, Hal itulah yang melatar belakangi yayasan pondok pesantren Adzikra Al Ilmi Joglo Desa Resmitinggal Kecamatan Kertasari, mau mendirikan pusat kegiatan belajar mengajar ( pkbm ).

Hal tersebut disampaikan ketua yayasan pondok pesantren Ad dzikra Al Ilmi Joglo Kertasari Endang Somantri SPd, kepada dejurnal.com, Senin 23 April 2018.

Masih menurut Endang Somantri SPd menambahkan rencana pendiriannya pkbm dilandasi dari keprihatinannya bahwa di daerahnya banyak yang putus sekolah / tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Lebih lanjut Endang Somantri SPd menambahkan, rencana pendirian pkbm tersebut digagas oleh dirinya dan Drs Asep Ratiadi MSi, sedang pembinanya adalah Drs H. Udung Jumara MSi dan Drs Dani Kusuma Adi yang sudah malang melintang di dunia pendidikan, yang juga sebagai kepala SMKN 1 Majalaya . Ujarnya sembari tersenyum.

Endang Somantri SPd mengungkapkan beberapa sarana prasarana baik ruang kelas maupun pendidiknya telah dipersiapkan demi kelancaran kegiatan pkbm tersebut, dan insyaallah tahun ajaran 2018-2019 pihaknya mulai melaksanakan kegiatan tersebut dengan jurusan paket B ( setara SMP/MTS ) dan paket C ( setara dengan SMA/MA/ SMK ) pungkasnya.***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI