Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNews13 Tps Disiapkan Untuk Pilkades Serentak 2019 Di Desa Dukuh

13 Tps Disiapkan Untuk Pilkades Serentak 2019 Di Desa Dukuh

Dejurnal.com – Bandung

Desa Dukuh Kecamatan Ibun merupakan salah satu desa dari 199 desa di Kabupaten Bandung yang akan melaksanakan kegiatan pemilihan kepala desa serentak putaran 3 yang direncankan akan berlangsung tanggal 26 Oktober 2019.

Berbagai persiapan dan tahapan saat ini sedang dilakukan salah satunya adalah pemutahiran data pemilih. Ujar ketua panitia pilkades Desa Dukuh Kecamatan Ibun Gunawan S.Pd.

Masih menurut Gunawan” Berdasarkan data pilpres dan pileg April 2019 bahwa jumlah daftar pemilih tetap ( dpt ) di Desa Dukuh sebanyak 5336 hak pilih”. Kemungkinan besar hak pilih Di Desa Dukuh pada pilkades serentak nanti akan meningkat, tetapi tidak terlalu banyak. Ujarnya.

” Salah satu penambahan hak pilih tersebut kemungkinan besar dari kaum milenial / remaja yang ada di Desa Dukuh yang pada tanggal 26 Oktober 2019 berusia 17 tahun” dengan syarat nya yaitu remaja tersebut mempunyai surat keterangan / suket. Jelas Gunawan.

Gunawan menambahkan bahwa kemungkinan besar jumlah tempat pemungutan suara ( tps ) di wilayahnya sekitar 13 tps. Hal tersebut dikarenakan wilayah Desa Dukuh ada 13 RW, dengan kontur wilayah dataran tinggi / pegunungan sehingga kampung satu dengan kampung yang lainnya berjauhan jaraknya.

Pendaftaran bakal calon kepala Desa akan di laksanakan tanggal 24 Juli sampai 5 Agustus 2019. Ungkap Gunawan

Diakhir Pembicaraan Gunawan berharap pada pilkades serentak tahun 2019 di Desa Dukuh menghasilkan kepala desa yang benar benar mencintai rakyatnya dan melaksanakan berbagai macam program pembangunan supaya desa Dukuh lebih Maju lagi kedepannya. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI