Kamis, 23 Mei 2024
BerandadeNewsEmil : KJA Waduk Jatiluhur Tak Akan Dihilangkan

Emil : KJA Waduk Jatiluhur Tak Akan Dihilangkan

Dejurnal.com, Purwakarta – Gubernur Jawa barat resmikan the 1st Jatiluhur stand up & Paddle Kayak Exhibition 2019 di Waduk Jatiluhur Purwakarta Jawa barat, Minggu  (14/6/2019).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,
Sangat mendukung di waduk Jatiluhur adanya stand up&paddle kayak exhbition 2019 untuk  penataan pariwisata di tingkatkan untuk menjadikan Jawa Barat menjadi juara.

Gubernur yang akrab disapa Emil mengatakan, air waduk Jatiluhur  selain untuk mengaliri  sawah dan menghasilkan listrik, serta pemanfaatan kolam jaring apung, saat ini  yang belum maksimal untuk sektor pariwisata, karena dengan di tingkatkan sektor pariwisata bisa mempercepat ekonomi masyarakat di sekitar danau Jatiluhur

Emil juga mengusulkan kepada pengelola pariwisata di waduk  Jatiluhur adanya rumah makan terapung dan mesjid terapung dan yang lainnya karena dengan di buka lahan pariwisata indek pengangguran  di Purwakarta bisa di kurangi luar biasa.

“Untuk kolam jaring apung (KJA) yang ada di waduk Jatiluhur tidak akan di hilangkan tetapi diatur jumlahnya akan di kurangi tapi jumlah produksi ikanya tidak . Karena adanya bantuan dari sebuah lembaga maritim dari Swis dan ITB sebuah teknologi baru yang kita eksperimenkan dalam tiga bulan teori air buat ikan dan danaunya itu tidak tercampur secara langsung dengan memberi makan ikan dan lainnya oleh sebuah cara.maka produksi ikan tetap,ekonomi rakyat terjaga untuk mengurangi kerusakan lingkungan,” Ucapnya.

“Berharap kepada  Dandim dan Kapolres Purwakarta  sama sama dengan masyarakat Purwakarta untuk menjaga lima tahun ke depan tempat pariwisata Jatiluhur,” Pungkasnya

Ditempat yang sama Direktur utama PJT II Jatiluhur, Saepudin Nur, sepakat dengan Gubernur Jawa Barat untuk menata kembali tempat pariwisata Jatiluhur supaya dapat kunjungan dari wisatawan luar negeri.

Salah satu penataan di waduk Jatiluhur beberapa waktu yang lalu yang bekerja sama dengan Pemkab Purwakarta adanya kerjasama pembersihan eceng gondok dan Alhamdulillah sekarang sudah bersih.

“Untuk meningkatkan kunjungan wisata ke waduk Jatiluhur, nanti di bulan Agustus PJT II akan banyak melaksanakan kegiatan,  untuk memperingati HUT kemerdekaan RI  juga kegiatan dalam rangkaian ulang tahun PJT II,” pungkas Dirut PJT II.

Hadir dalam acara tersebut gubernur jawa barat, kementrian BUMN, Direkrur Utama BPJS, Wakil Bupati Purwakarta, Kapolres Purwakarra, Dandim Purwakarta dan tamu undangan lainnya.***Bu

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

dy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI