Sabtu, 13 Juli 2024
BerandadeNewsDi Depan Audien Korban Banjir Bandang, Bupati : Saya Tidak Percaya Sekda...

Di Depan Audien Korban Banjir Bandang, Bupati : Saya Tidak Percaya Sekda dan SKPD

Dejurnal.com, Garut – Audiensi warga korban banjir bandang sungai Cimanuk di ruang paripurna DPRD Kabupaten Garut yang dihadiri Bupati Garut, Sekretaris Daerah beserta beberapa SKPD terkait memanas. Pasalnya, warga korban banjir bandang mempertanyakan segala hal yang berkaitan dengan janji dan pelaksanaan penanganan pasca bencana banjir bandang kepada Bupati.

Menyikapi suasana tersebut, Bupati Garut Rudy Gunawan SH., MH., MP., di depan para audiens mengatakan, melihat kondisi tersebut, ini kesalahan dan tanggung jawab saya, saya minta urusan ini langsung ke saya.

“Saya sudah tidak percaya kepada Sekda dan SKPD, nanti hari Jumat saya minta 5 orang perwakilan sambil nanti cek ke lokasi,” serunya dengan nada tinggi.

Sontak saja pernyataan Bupati ini mengagetkan dan membuat pucat wajah beberapa pejabat Pemkab Garut yang hadir di audiensi dan disambut interupsi dari Dadang Sudrajat Fraksi Demokrat agar mencatat apa yang disampaikan Bupati tersebut.

“Jika ini tidak di salurkan maka akan lebih berbahaya dari banjir bandang, jika tidak akan diserap anggaran maka dipertanyakan ke Bupati , karena DPRD wajib mengunakan haknya wajib interplansi walau resikonya seperti apapun,” tandas Dadang.

Sementara itu Ketua Komisi I H. Alit menyatakan agar meminta evaluasi perangkat SKPD.

“Masa sudah 3 tahun banjir bandang lewat, masih mencari tanah,” tandasnya.***Yohaness/Rachmanesha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI