Senin, 20 Mei 2024
BerandadeNewsBapenda Karawang Maksimalkan Potensi Pajak Pendapatan Daerah

Bapenda Karawang Maksimalkan Potensi Pajak Pendapatan Daerah

DeJurnal.com, Karawang – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Karawang, terus memaksimalkan potensi pajak daerah dengan menempatkan tapping server atau alat baca transaksi secara online di sejumlah hotel berbintang 4 di Karawang.

Menurut Kabid Pendapatan Daerah Sahali, target pendapatan asli daerah (PAD) terus meningkat setiap tahunnya mengharuskan Bapenda khususnya dari pajak lainnya harus berinovasi agar bias mendongkrak pajak.

“Salah satunya adalah pemasangan tiping server untuk memonitor sewa hunian kamar di sejumlah hotel mewah di Karawang, kami bekerjasama dengan konsultan IT PT FTF Globalindo untuk memonitor sewa kamar hotel berbintang di Karawang,” Ungkap Sahali sebelumnya pihaknya mendapat dukungan tipping box dari bank BJB kepada djurnal, Senin (12/8)

Namun, hal itu dirasa tak efektif dan alat itu sudah tak digunakan lagi. Untuk pemasangan tipping server sendiri sudah dipasang di Resinda hotel, Novotel, Delonix, Mercure, Prome Bitz, Puri KIIC, Britz Hotel, Baliqa Hotel, Amaris dan Swiss Bellin.

“Untuk restoran kami baru menempatkan tipping server ini di tiga tempat yaitu resto Yosinoya, KFC dan Pizza Hut,” katanya.

Masih kata Sahali, untuk memonitoring pandapatan pajak parkir baru empat tempat yaitu area parkir RS Lira Medika, area parkir RS KAkrya Husada, RS Mandaya, dan RS Bayukarta.

“Untuk tempat hiburan baru tiga tempat yaitu di Resinda Park Mall, Ramayana dan CGV Galuh Mas,” katanya.

Lanjut Sahali, untuk PAD tahun ini ditargetkan sebesar Rp 993,6 miliar dan hingga semester pertama ini baru teralisasi Rp 406,4 milyar atau 40,9 persen.

“Kami akan terus memaksimalkan potensi pajak yang ada agar memenuhi target padi” Pungkasnya.*** Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI