Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeNewsGebyar Tahun Baru Islam 1441 H Di Kecamatan Ibun

Gebyar Tahun Baru Islam 1441 H Di Kecamatan Ibun

Dejurnal.com- Bandung
Menyambut 1 Muharam 1441 Hijriah, Dai Aswaja Ibun bersama Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Ibun, menggelar berbagai kegiatan seperti pawai obor mengelilingi wilayah Kecamatan Ibun , kemudian dilanjutkan dengan istigosah dan diakhiri tabliqh akbar oleh KH. Azat zatnika dari Pondok Pasantren Miftahul Inayah Tasikmalaya .

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Forkompimcam Ibun, pengurus Dai Aswaja, para Kiai dan para ustadz serta perwakilan peserta FKDT Desa se Kecamatan Ibun.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Jajang Abdul Maulana mengatakan , tujuan kegiatan tersebut selain memperingati tahun baru Islam , juga sebagai
ajang silaturahmi para Kiai dan para Ustaz di Kecamatan Ibun .

“Selain itu untuk menyiarkan Syariat Islam agar lebih gebyar di Kecamatan Ibun ,” kata Jajang .


Masih menurut Jajang , selain hal diatas kegiatan ini agar Umat Islam tahu bahwa , tangal 1 muharam itu tahun baru Hijriah bagi Umat Islam .
” Jangan sampai umat Islam itu terlena dengan tahun baru masehi .”Sementara mereka dalam tahunnya sendiri berleha – leha bahkan tidak dirayakan dan diramaikan ,” ujar Jajang.

Sementara itu Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH mengatakan, dengan 1 muharam ini kami muspika kec ibun mengajak mari kita bersama sama untuk berdoa pada yang maha kuasa Allah SWT, semoga para ulama umaroh yang ada di wilayah kecamatan Ibun tetap sinergis dan silaturahmi yang kuat.

“Dan mari kita mendoakan semoga dalam kegiatan pilkades serentak 2019 di wilyah Kecamatan Ibun berjala dengan aman , damai dan sejuk” Pungkas Iptu Carsono SH.

Berdasarkan pantauan dejurnal.com lalu lintas di jalan Oma Anggawisasatra berjalan lancar, walaupun ada pawai / kirab obor, hal ini tidak terlepas dari kesigapan aparat baik polsek Ibun, koramil Paseh Ibun, satpol PP, dan linmas siaga kecamatan***

@BudimanTaryana

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI