Jumat, 26 Juli 2024
BerandadeNewsKemenag Purwakarta Gelar Literasi Kitab Kuning

Kemenag Purwakarta Gelar Literasi Kitab Kuning

Dejurnal.com, Purwakarta – Kemenag Kabupaten Purwakarta gelar acara Literasi Kitab Kuning untuk pengembangan kurikulum pondok pesantren dalam rangka peneguhan tafakuh fiddien. Hadir dalam acara tersebut Pengelola pondok pesantren se-kabupaten Purwakarta di Hotel Grand Situ, Rabu (21/8/2019)

Kasie Pondok Pesantren Kementrian Agama Kabupaten Purwakarta H. Maman Rahman kepada awak media mengatakan, kegiatan ini untuk pemahaman bagi pengelola pondok pesantren untuk menyamakan persepsi dan memahami untuk.menyampaikan kepada para santrinya untuk mempersiapkan menghadapi Musabaqoh Tilawatil Qhutub.

Menurut Maman, sebanyak 350 pondok pesantren Salafiyah yang ada di kabupaten Purwakarta merupakan ciri khas kitab kuning dan para santrinya supaya memahami untuk persiapan Musabaqoh Tilawatil qhutub di tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan tingkat nasional .

“Musabaqoh Tilawatil qhutub di luar dari musabaqoh Tilawatil Qur’an tapi sudah di eksibisikan di tingkat nasional,” ucapnya.

Mengingat Kabupaten Purwakarta dijuluki kota santri untuk kedepannya para peserta dari pondok pesantren kabupaten Purwakarta di perhitungkan dalam musabaqoh Tilawatil qhutub minimal di tingkat propinsi.***Budy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI