Jumat, 26 Juli 2024
BerandadeNewsPemdes Biru Laksanakan Berbagai Pembangunan

Pemdes Biru Laksanakan Berbagai Pembangunan

Dejurnal.com – Bandung

Pemerintah Desa Biru Kecamatan Majalaya di tahun anggaran 2019 ini melaksanakan berbagai pembangunan, baik pembangunan yang bersumber anggaran dari pemerintah pusat ( Dana Desa ) maupun pembangunan yang bersumber anggaran dari Pemkab Bandung ( Adpd ).

Untuk Dana Desa tahap pertama, pemdes Biru saat ini sudah melaksanakan rehab pembangunan gedung olahraga ( gor ) desa dengan ukuran 16 x 23 meter. Ujar Sekdes Biru Aan Kurniawan ,yang ditemui dejurnal.com dikantornya, Senin ( 5/8/2019 ).

Masih menurut Aan Kurniawan, selain rehab gor Desa Biru, pihaknya juga saat ini sedang melaksanakan pembangunan kantor Bumdes dengan ukuran 6 x 5 meter dan pembangunan tps dengan ukuran 3 x 5.

Lebih lanjut Aan Kurniawan mengatakan , sedangkan anggaran dari Pemkab Bandung melalui Adpd tahap pertama, pihaknya sudah merampungkan pemagaran sekeliling kantor Desa Biru dan merehab atap kantor desa Biru.

Ada beberapa tujuan dan manfaat dengan adanya Rehab pembangunan Gor desa tersebut yaitu sebagai sarana olahraga bulu tangkis, ruang rapat / ruang musyawarah dan bisa disewakan untuk hajatan/ pesta, sehingga dapat meningkatkan PAD Desa Biru. Ungkapnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI