Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsPilkades Serentak 2019 Di Desa Pangguh Ada 4 Balon Kades

Pilkades Serentak 2019 Di Desa Pangguh Ada 4 Balon Kades

Dejurnal.com-Bandung

Desa Pangguh Kecamatan Ibun, pada pemilihan kepala desa ( pilkades ) serentak gelombang ketiga yang rencananya akan digelar 26 Oktober 2019 ini, ada 4 bakal calon ( balon ) kepala desa yang telah mendaftar kepada panitia pilkades. Keempat orang bakal calon kades Pangguh tersebut adalah Kuswanda, Ai Hayati, Lalan Gunalan S.Pd dan Yayan Sopian.

Hal tersebut disampaikan salah satu panitia Pilkades Pangguh Ade Saepul Hayat SPd.I , yang dijumpai dejurnal.com di ruang sekertariat panitia, Senin ( 12/8/2019 ).

Masih menurut Ade Saepul Hayat,” jumlah pemilih di Desa Pangguh berdasarkan dps ( data pileg dan pilpres 2019 ) adalah 6848 orang. Sedangkan setelah diadakannya pemutahiran data pemilih menjadi ada 6728 hak pilih.

Lebih lanjut Ade Saeful Hayat menambahkan, di Desa Pangguh rencananya ada 10 tempat pemilihan suara ( tps ) yang tersebar di 22 RW.

Diakhir pembicaraan Ade Saepul Hayat berharap dalam pelaksanaan pilkades tersebut bisa berjalan dengan aman , lancar dan damai serta sukses tanpa ekses.

Sementara itu di tempat terpisah pejabat sementara kepala desa Pangguh H. Dindin menghimbau kepada seluruh masyarakat yang telah terdaftar dan mempunyai hak pilihnya, ” Di tanggal 26 Oktober 2019 untuk datang ke tps masing – masing dan gunakan hak pilihnya.

Tidak itu saja Ia juga berharap dalam pelaksanaan pencoblosannya bisa berjalan dengan aman, lancar, damai, dan sukses tanpa ekses. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI