Senin, 15 April 2024
BerandadeNewsTerkait Pengolahan Limbah, Aliansi Kian Santang Demo PT Lion Metal Work

Terkait Pengolahan Limbah, Aliansi Kian Santang Demo PT Lion Metal Work

Dejurnal.com, PURWAKARTA – Ratusan Ormas yang tergabung dalam Aliansi Kian Santang gelar aksi unjuk rasa di PT LION Metal Work. Dalam orasinya koordinator aksi mengucapkan terima kasih kepada petugas kepolisian dari Polres Purwakarta. Pasalnya jika tanpa pengamanan yang dilakukan anggota kepolisian saat aksi unjuk rasa, mustahil bentrokan bisa dihindari.

“Kami dari gabungan ormas mengucapkan terima kasih Kapolres Purwakarta dan anggotanya yang mengamankan aksi unjuk rasa hingga bisa berjalan kondusif tanpa ada kekerasan yang terjadi,” kata H. Elan Sopyan, Ketua ormas GMBI Kabupaten Purwakarta yang juga selaku koordinator, Selasa (27/8/2019).

Pihak Polres Purwakarta ujar H Elan, mengamankan aksi unjuk rasa secara persuasif dan melakukan komunikasi dengan peserta aksi.

Adanya komunikasi di lapangan membuat peserta aksi unjuk rasa merasa aman dan bisa berpikir dengan jernih, sehingga perilaku yang bisa mengundang tindakan kekerasan bisa dihindari.

“Adanya pihak kepolisian juga bisa menangkal adanya penumpang gelap yang bisa membuat aksi unjuk rasa menjadi rusuh,” ucapnya.

Seperti diketahui, massa gabungan ormas yang terdiri dari GMBI, Kompak, Kiansantang dan Laskar NKRI serta ormas lainnya melakukan unjuk rasa kepada pihak PT. LION Metal Work, di Dusun 1, Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta untuk mempertanyakan janji pihak perusahaan kepada Aliansi kian Santang terkait pengolahan limbah.

Aksi unjuk rasa, yang mendapatkan pengamanan dari 250 petugas gabungan dari Polri, TNI hingga Satpol PP, yang berlangsung kondusif serta masa aksi unjuk rasa aliansi kian Santang di terima oleh management perusahaan untuk beraudensi dengan karang taruna yang di Mediasi oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius dan Camat Cibatu, Rustaman Arifin dengan menghasilkan kesepakatan bersama antara aliansi kian Santang dengan pihak karang taruna desa Cilandak dan perusahaan.***Budy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI