Senin, 20 Mei 2024
BerandadeNewsGina Fadila Konsen Jajaki H Jaenal Aripin Untuk Pilbup Karawang

Gina Fadila Konsen Jajaki H Jaenal Aripin Untuk Pilbup Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari Partai Gerinda sedang konsen menjajaki elektabilitas H Jaenal Aripin pengusaha daerah yang namanya mulai melangit di kancah politik Pilbub Karawang saat ini.

Penjajakan itu dilakukan Tim Gerindra dan unsur tokoh agama dan masyarakat Karawang selatan ke sejumlah kantong suara di wilayah kabupaten Karawang setelah sebelumnya tokoh-tokoh asli kelahiran Tegal Waru mendaftar ke Partai PDIP dan konsolidasi dengan sejumlah Partai yaitu PPP, PBB dan PAN yang masuk dalam Fraksi pangkal perjuangan di DPRD Karawang.

“Bila sudah fix H Jaenal Aripin bakal duet dengan Gina Fadila kader Partai Gerindra yang saat ini sudah dua kali duduk di DPRD Jabar, kantong suara Gina di Karawang Utara sedangkan H Jaenal Aripin di Karawang selatan jadi sangat klop.sedangkan untuk raihan suara di Karwang Barat dan Timur serta Cikampek nanati ada tim yang menggarap,” kata Ketua DPC Gerindra Ajang Sopandi SH kepada dejurnal.com, Jumat (20/9/2019) di kantornya.

Menurut Ajang, bila diramu antara Gerindra, PDIP, PAN, PBB dan PPP suara Gina dan H Jaenal Aripin di Pilbub nanti kemungkinan bakal menang dalam pertarungan Pilbub 2020.

“Hal ini sangat mungkin terjadi mengingat dua tokoh ini termasuk dekat dengan masyarakat dan tokoh agama Karawang serta dikenal santun dan tidak glamor dalam kehidupannya di lingkungan masyarakat dan berbagai elemen luar baik dengan LSM, ormas, pengusaha dan buruh tani serta rekan media dan para ASN namun dalam politik semuanya bisa terjadi kita hanya tinggal mengkordinasikan hal ini dengan baik dan transparan,” kata Ajang

Dikatakan ayahamda Gina Fadila sudah mengijinkan dan merestui Gina Swara Fadila ikut dalam pilbup Karawang 2020 melawan petahana Bupati Cellica atau calon lainnya nanti. Ade Swara akan dukung penuh putrinya termasuk soal finansil akan siap digelontorkan demi kemenangan Gina Fadila.

“Mudah-mudah dalam waktu dekat, duet Gina Fadila dan H Jaenal Aripin bakal terwujud dan menjemput kemenangan pada Pilbup Karawang 2020,” Ujar AJang.

Ditempat terpisah H Jaenal Aripin yang bakal di duetkan dengan Gina Swara Fadila kepada dejurnal.com Jumat (20/9/2019) mengatakan, dirinya sudah siap bila disandingkan dengan Kader Gerindra Gina Swara pada Pilbup 2020 .

Kami dengan tim sedang lakukan konsolidasi termasuk dengan sejumlah partai politik seperti PDIP, PAN, PBB dan PPP dan partai lainnya. Hal ini menepis tudingan sejumlah pihak bahwa dirinya orang Cellica yang ditugaskan hanya untuk memecah suara, itu tidak benar, karena Calon Petahana Cellica sudah bargaining akan memilih wakilnya Aep Saefulloh yang diusung PKS.

“Saya akan upaya maksimal menjadi Cabup dan insyaalah berpasanhan dengan Gina Padila dari Gerindra untuk maju di pilbup melawan calon siapapun temasuk dengan Bupati Cellica sekalipun,” Tegas Jaenal Aripin.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI