Jumat, 26 Juli 2024
BerandadeNews507 Mahasiswa Baru STIE Yasa Anggana Laksanakan Pembekalan PKKMB dan LDDLM di...

507 Mahasiswa Baru STIE Yasa Anggana Laksanakan Pembekalan PKKMB dan LDDLM di Korem 062/TN

Dejurnal.com, Garut – Sebanyak 507 Mahasiswa dari STIE Yasa Anggana Garut menerima pembekalan PKKMB( Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) dan LDDKM ( Latihan Dasar Disiplin Mahasiswa) pada Jum’at (20/09/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Staf Ter Korem 062/Tn tersebut dibuka dengan melaksanakan Apel Pagi Bagi dilanjutkan kegiatan Latihan PBB ( Peraturan Baris-Berbaris) oleh Denma Korem 062/Tn dan dibekali Materi 4 Pilar Kebangsaan/Wasbang oleh Mayor Inf Aat Supriatna kepada mahasiwa baru.

Kampus STIE Yasa Anggana Garut baru tahun ini menyelengggarakan giat PKKMB dan LDDLM bekerjasama dengan Korem 062/Tn dengan harapan dapat menumbuhkan rasa disiplin Mahasiswa, dididik semangat juang dan cinta tanah air dan belanegara.

Pemuda adalah agen perubahan yang dapat merubah masa depan bangsa, termasuk pemuda yang tergabung dalam mahasiswa. Definisi mahasiswa itu sendiri adalah mereka yang belajar dan sedang menempuh pendidikan tinggi di universitas, institute, akademi, ataupun sekolah tinggi. Mahasiswa adalah tonggak bagi bangsa, karena mereka adalah generasi penerus bangsa. Mahasiswa tentunya harus mampu menjadi uswatun hasanah (contoh yang baik) bagi mereka yang tidak berpendidikan tinggi. Mahasiswa diharapkan menjadi penerus bangsa yang mampu memajukan bangsa. Sehingga perlu dipupuk dengan rasa Cinta Tanah Air.

Cinta Tanah Air adalah sikap rela berkorban dan mencintai bangsa tanah kelahiran mereka. Cinta tanah air harus mampu ditanamkan dalam diri para pemuda. Semakin derasnya arus globalisasi serta semakin banyaknya sifat individualisme mengakibatkan pudarnya cinta terhadap tanah air. Melalui pendidikan lah Cinta tanah air itu ditanamkan guna mencegah dampak negatif dari arus globalisasi.

Dan lewat kegiatan inilah harapan Deri Prayudi SE.,MM saat ditemui berkaitan dengan agenda kegiatan PKKMB dan LDDLM diselengarakan di Makorem 062/Tn, ungkapnya.***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI