Selasa, 21 Mei 2024
BerandadePolitikTiga Hari Jelang Pilkades, Bupati Bandung Targetkan Realisasi Vaksinasi di 24...

Tiga Hari Jelang Pilkades, Bupati Bandung Targetkan Realisasi Vaksinasi di 24 Kecamatan Capai 60%

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta aparat kewilayahan untuk meningkatkan percepatan vaksinasi di wilayah masing-masing. Ia menargetkan 17 Oktober 2921 nanti, di 24 kecamatan yang akan menggelar pemilihan kepala desa terealisasii 60 persen vaksinasi.

Menurut Dadang Supriatna, hal ini guna menekan risiko munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 dan Pemilihan Antar Waktu (PAW).

Bupati menegaskan, jika sampai tanggal 17 Oktober 2021 belum mencapai 60 persen, ada punishment untuk para camat. Namun, jika camat bisa mencapai target ini, akan di beri reward.

Hal ini dikatakan Dadang Supriatna usai Rakor Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 di Hotel Sutan Raja, Soreang, Selasa (12/10/2021).

Bupati menjelaskan, untuk mereakisasikannya para camat harus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. Selain itu, sinergitas dengan polsek dan koramil setempat.

“Baik dalam percepatan vaksinasi maupun stabilitas keamanan di wilayahnya,” ujarnya.

Berdasarkan data dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung, saat ini baru 10 kecamatan dengan capaian vaksinasi di atas 50%, sementara sisanya 21 kecamatan masih di bawah 50%. Untuk itu, ia pun menargetkan capaian yang sama, yaitu 60% di seluruh kecamatan pada akhir Oktober ini.

Selain vaksinasi, tambah Dadang Sepriatn, Pemkab Bandung juga akan menyiapkan tes rapid antigen bagi panitia pelaksana pilkades. Ia pun meminta, agar disediakan personil panitia cadangan. Agar bisa mengantisipasi, ketika ada yang menunjukkan hasil tes reaktif, dan penyelenggaraan pilkades tetap bisa berjalan.

Bupati menyampaikan selamat bertanding kepada 190 calon kades. “Siapapun yang akan keluar sebagai pemenang pada 20 Oktober nanti, adalah mutlak sosok yang dipilih oleh masyarakat. Saya minta masyarakat untuk berpartisipasi, agar pelaksanaannya nanti berjalan baik dan maksimal,” tutupnya. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI