Rabu, 29 Mei 2024
BerandaGerbangDesaPembagian Sertifikat Tanah Di Desa Talun Kecamatan Ibun

Pembagian Sertifikat Tanah Di Desa Talun Kecamatan Ibun

Dejurnal.com – Bandung

Sekitar lebih kurang 189 warga masyarakat Desa Talun Kecamatan Ibun menerima sertifikat tanah melalui program pendaptaran tanah sistematis lengkap ( ptsl ) 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gor Desa Talun, Jumat ( 20/9/2019 ).

Acara louncing pembagian sertifikat tanah tersebut dihadiri Camat Ibun Adjat Sudrajat SE, SH, M.Si , Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH, Pjs kades Talun Pipin Zaenal Arifin SIp, M.Si, Kanit Satpol PP Ibun H. Engkon S.Pd, ketua tim 6 BPN Kabupaten Bandung Didin, ketua BPD Talun Dedi Ruswandi dan para warga penerima sertifikat tanah.

Pejabat sementara kepala Desa Talun Pipin Zaenal Arifin S.Ip , M.Si mengutarakan bahwa Desa Talun mendapatkan kuota program ptsl dari BPN Kabupaten Bandung tahun anggaran 2018 sebanyak 1200 bidang tanah .” Dan Alhamdulillah loncing hari ini sebanyak 189 bidang tanah, Sisa bidang tanah yang belum terealisasi pembuatan sertifikat, mudah mudahan bisa secepatnya beres dan bisa loncing kembali”. Ujarnya

Lebih lanjut pjs kades Talun Pipin Zaenal Arifin yang juga merupakan kasi pembangunan Kecamatan Ibun berharap kepada warga masyarakat yang telah menerima sertifikat tanah untuk menyimpannya dengan baik – baik dan jangan di curat coret .

” Dirinya selaku pjs Kades Talun merasa senang dan bersyukur dengan adanya ptsl karena masyarakat merasa terbantu dengan kepemilikan hak – hak atas tanah”. Ungkap Pipin.

Sementara itu Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH berharap dengan adanya loncing pembagian sertifikat tanah ini, nilai nilai ekonomis terhadap tanah menjadi tinggi / bagus. Selain itu akan dapat menertibkan administarasi pertanahan di suatu desa tersebut. Tambahnya.

Hal senada disampaikan camat Ibun Adjat Sudrajat SE, SH, M.Si berharap dengan adanya pembagian sertifikat ini nilai nilai tanah menjadi tinggi.***

Taryana budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI