Jumat, 19 Juli 2024
BerandadePrajaPara Ketua Rw dan 1 Perangkat Desa Di Dukuh Diberikan Bimtek...

Para Ketua Rw dan 1 Perangkat Desa Di Dukuh Diberikan Bimtek Sapa Warga

Dejurnal.com, Bandung -Para ketua RW yang berjumlah 13 RW di Desa Dukuh Kecamatan Ibun dan 1 perangkat desa diberikan smartphone oleh pemerintah Desa Dukuh. Pembagian smartphone tersebut dilaksanakan di aula kantor Desa Dukuh, Jumat ( 20/9/2019 ).

Pembagian smartphone bagi para ketua RW dan 1 perangkat desa tersebut merupakan implementasi dari program Sapa Warga, merupakan program dari pemerintah provinsi Jawabarat dibawah pimpinan gubernur Jawabarat Ridwan Kamil. Ujar Sekdes Dukuh Deni Rismawan.

Masih menurut Deni Rusmawan, program sapawarga merupakan portal satu pintu untuk warga Jawa Barat dalam menyampaikan asfirasi, memperoleh informasi dan mengakses layanan publik, atasi kesulitan birokrasi, kerumitan administrasi dan ketiadaan informasi dalam satu aplikasi.

Deni mengungkapkan, untuk menjalankan aplikasi tersebut, maka pihaknya mengadakan bimbingan teknis program sapa warga yang bertujuan untuk memperkenalkan program aplikasi sapa warga kepada para ketua RW dan 1 perangkat Desa Dukuh.

” Dengan adanya bimbingan teknis tersebut, Deni Rusmawan berharap, para ketua RW dan 1 perangkat desa bisa mahir dan bisa berkomunnikasi langsung dengan pihak terkait.

Sementara itu Ahmad Saeful Rahman yang merupakan pendamping lokal desa sekaligus pemberi materi bintek mengutarakan bahwa kegiatan tersebut untuk menyampaikan cara / teknik aplikasi sapa warga kepada para ketua RW , dengan harapan para ketua RW dan 1 perangkat desa di Desa Dukuh menjadi mahir. ***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI