Rabu, 29 Mei 2024
BerandadeNewsMasyarakat Desa Tambakbaya Berharap Persoalan Kades Selesai Dengan Damai

Masyarakat Desa Tambakbaya Berharap Persoalan Kades Selesai Dengan Damai

Dejurnal.com, Garut – Masyarakat Desa Tambakbaya Kecamatan Cisurupan khususnya warga RW 01 berharap persoalan Kepala Desa dengan salah satu warganya Heri bisa selesai dengan cara damai, tidak harus berlanjut ke proses hukum.

Hal itu terungkap dalam musyawarah warga RW. 01 Desa Tambakbaya yang dipimpin Ketua BPD sekaligus tokoh masyarakat Desa Tambakbaya, Wawan Kurniawan, Jumat (6/9/2019) di Madrasah Kp. Andir, Tambakbaya.

Dalam musyawarah itu, para tokoh masyarakat menginginkan persoalan ini tidak berlarut-larut, karena bagaimanapun ini hanya persoalan pribadi dan antara Kepala Desa dengan yang bersangkutan (Heri, Red) masih bersaudara.

“Yang paling utama adalah kepentingan masyarakat umum yang harus didahulukan karena kami tidak mau hanya karena ada persoalan ini pembangunan di desa Tambakbaya menjadi terganggu,” ucap Wawan.

Oleh karena itu lanjut ia, kami bermusyawarah untuk mencari solusi agar persoalan kades tambakbaya cukup selesai dengan islah dan berdamai.

“Mudah-mudahan kedua belah pihak mau menerima saran dan solusi atas musyawarah warga ini,” ujarnya.

Wawan menuturkan jika pun kepala desa dan saudara Heri tidak bisa islah di sini, kita akan mencoba mediasi di tingkat Muspika Cisurupan.

“Namun tetap hal ini kembali kepada kedua belah pihak, kita hanya berharap mereka selesai dengan perdamaian dan dengan cara kekeluargaan,” ujarnya.

Wawan berharap dengan adanya kejadian ini dijadikan pelajaran karena pengalaman adalah guru yang terbaik dan meminta kepada semua pihak jika ada masalah lebih baik dimusyawarahkan terlebih dahulu dan dengan cara kekeluargaan.

“Ke depan jika ada masalah lebih baik di musyarahkan terlebih dahulu agar tidak menggangu kenyamanan semua pihak khususnya nama baik Masyarakat Tambakbaya,” pungkasnya.***Yohaness/Rachmanesha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI