Kamis, 23 Mei 2024
BerandadeNewsPengurus RW 16 Komplek Bukit Indah Cikahuripan Desa Ciheulang Berencana Gelar...

Pengurus RW 16 Komplek Bukit Indah Cikahuripan Desa Ciheulang Berencana Gelar Lomba Senam

Dejurnal.com – Bandung

Dalam rangka memperingati hari jadi Komplek Bukit indah Cikahuripan Desa Ciheulang yang ke 25, Para pengurus RW 16 Komplek Bukit Indah Cikahuripan berencana akan menggelar kegiatan lomba senam se Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay.

Hal tersebut disampaikan ketua RW 16 Komplek Bukit Indah Cikahuripan H. Edi Kusnadi , yang dijumpai awak media online di kediamannya, Sabtu ( 7/9/2019 ).

Masih menurut H. Edi Kusnadi yang biasa disapa Bos Edi menjelaskan bahwa kegiatan lomba senam tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 15 September 2019, dengan mengambil tempat di Komplek Bukit Indah Cikahuripan RW 16 Desa Ciheulang.

” Para peserta lomba senam tersebut berasal dari seluruh RW di Desa Ciheulang dengan jumlah ada 18 RW, setiap RW boleh mengirimkan grup senam sebanyak banyaknya ( 1 grup 8 orang ). Ujar Bos Edi.

H. Edi Kusnadi menjelaskan bahwa kriteria penilaian senam yaitu kekompakan, kostum / seragam dan stamina. Sedangkan jenis senam yang diperlombakan adalah senam jumsih ( wajib ) dan senam kreasi bebas. Tambahnya.

“Dalam perlombaan senam tersebut, juara pertama nya akan mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar satu juta rupiah. Untuk juara kedua selain piala juga akan mendapatkan uang pembinaan 750 ribu rupiah, dan juara ketiga, piala dan uang pembinaan 500 ribu rupiah, serta juara pavorit 500 ribu rupiah. Kata Ketua RW 16.

Lebih lanjut Ketua RW 16 Komplek Bukit Indah Cikahuripan H. Edi Kusnadi mengatakan setiap peserta akan mendapatkan kupon door prize. Sedangkan untuk pendaftaran para peserta sendiri dimulai dari tanggal 6 sampai 13 September 2019. Tidak itu saja, para peserta yang mendaftar tidak dipungut biaya alias gratis. Ujarnya sembari tersenyum

H. Edi Kusnadi yang juga merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Ciheulang mengungkapkan bahwa pelaksanaan hari jadi Komplek Bukit Indah Cikahuripan rutin dilakukan setiap tahunnya, “cuma jenis kegiatan nya saja yang berbeda”. Terangnya

Tujuan utama dari adanya lomba senam tersebut yaitu memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat, selain itu kegiatan ini pula sebagai ajang silaturahmi. Pungkas Bos Edi***

@Tarbud

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI