Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsPemda Karawang DiDemo Pencaker, Kemana Kadisnaker Suroto?

Pemda Karawang DiDemo Pencaker, Kemana Kadisnaker Suroto?

Dejurnal.com, Karawang – Ratusan pencari kerja (pencaker) yang mengatasnamakan Solidaritas Pengangguran Pribumi Karawang (SPPK) melakukan aksi demontrasi ke Kantor Pemkab Karawang, Kamis (12/9/2019). Mereka meminta agar Bupati Karawang Cellica mengakomodir ratusan ribu pengangguran yang ada di wilayah kota pangkal perjuangan .

Dalam aksinya SPPK yang dipimpin tokoh muda putra pribumi Karawang Nace Permana berlangsung tertib masuk ke halaman kantor Bupati dikawal puluhan anggota Polres Karawang, mereka minta agar Bupati Karawang dapat menuntaslan janjinya untuk menperkerjalan ribuan pribumi yang hingga saat ini masih belum mendapat pekerjaan.

“Padahal Karawang merupakan daerah industri terbesar di asia tenggara, ribuan pabrik berdiri dikawasan maupun zona industri, namun sangat ironis ribuan warganya masih belum dapat pekerjaan,” ujar Nace.

Dikatakan Nace, warga pribumi saat ini hanya jadi penonton saja karena seluruh perusahaan industri pekerjanya didominasi warga luar kabupaten Karawang yang bertentangan dengan Perda No 1 tahun 2011 tentang alokasi kesempatan kerja antara pribumi dengan para pendatang.

“Namun faktanya tetap saja Perda tersebut tidak berpungsi, idealnya 4 tahun jabatan Cellica-Jimy bisa mengurai pengangguran di Karawang namun faktanya nihil,” tandanya.

Oleh karena itu, SPPK turun melakukan aksi moral di kantor Pemkab Karawang dengan membawa 1000 lamaran untuk diberikan kepada Bupati selaku penguasa tunggal di Karawang.

“Bila hal ini masih tidak digubris maka SPPK akan kembali berdemo dengan massa lebih banyak ke Pemkab Karawang,” tandas Nace.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI