Senin, 22 April 2024
BerandadeNewsPontren Darul Fatwa Sumedang Dapat Bantuan Dari Kemenperin RI

Pontren Darul Fatwa Sumedang Dapat Bantuan Dari Kemenperin RI

Dejurnal.com, Sumedang –

Pondok pesantren Darul Fatwa di Kabupaten Sumedang merupakan salah satu pondok pesantren Di Jawabarat yang diberi bantuan oleh kementrian perindustrian Republik Indonesia melalui Direktorat jendral IKMA. Berbagai jenis bantuan tersebut berupa kompresor , scaner injection, charger accu , mesin nitrogen , bike lift, mesin pembuka ban, dan tool set drawer masing masing sebanyak 2 unit.

Hal tersebut disampaikan ketua yayasan pontren Darul Fatwa HJ.Rina Darojatun,S.Sos, M.I.Kom, saat mendampingi Direktur IKMA Ir Endamg Suwartini M.Sc kepada para awak media di Jatinangor Kabupaten Sumedang, Kamis ( 5/9/2019 ).

Masih menurut Rina, Tidak hanya bantuan itu saja, Direktorat Jendral IKMA Kementrian Perindustrian Republik Indonesia juga , memberikan bimbingan teknis bagi 340 anak SMK yang berada dibawah naungan pondok pesantren Darul Fatwa.

“Sedangkan tujuan diadakannya bimbingan teknis ini untuk dapat menumbuhkan pionir – pionir wirausaha yang berasal dari santri dan santriwati pondok pesantren Darul Fatwa untuk menjadi santripreuner disektor perbengkelan roda dua”. Ungkap Hj Rina.

Hj Rina Darojatun,S.Sos, M.I.Kom, berterimakasih atas perhatian dan kepedulian pemerintah dalam hal ini kementrian perindustrian terhadap pondok pesantren Darul Fatwa Kabupaten Sumedang***

Taryana budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI