Minggu, 21 Juli 2024
BerandadeNewsTak Disangka, H Jaenal Aripin Dapat Dukungan Sejumlah Partai

Tak Disangka, H Jaenal Aripin Dapat Dukungan Sejumlah Partai

Dejurnal.com, Karawang – Bergulirnya tahun politik menjelang Pilbup Karawang 2020 sosok tokoh Tegal Waru H Jaenal Aripin dapat perhatian sejumlah partai di Karawang, pasalnya sosok muda itu dinilai cocok memimpin kabupaten Karawang 2020 hingga 2025 mendatang.

Pigur muda sederhana ini sudah malang melintang jadi pengurus partai seperti jadi Bendahara Umum di PKB dan juga Baplilu di Partai Demokrat namun saat ini kendati belum mengundurkan diri di Partai Demokrat, pekan kemarin H Jaenal Aripin sudah mendaftar sebagai Cabup dan Cawabup di PDIP karena dorongan para kiai dan tokoh masyarakat Karawang yang ingin putra daerahnya duduk sebagai Bupati di Kota Pangkal Perjuangan Karawang.

Apa yang menjadi keinginan para kyai dan tokoh masyarakat sangat sederhana, hanya ingin mengembalilan marwah Karawang yang menjadi lumbung padi Jawa Barat dan daerah industri yang kuat dan rakyatmya sejahtera.

Saat ini warga Tegal Waru tersebut sudah mendapat tiket dari PDIP dan sudah dapat dukungan dari Fraksi Pangkal Perjuangan yang di dalamnya ada lima kursi anggota dewan, bila dikalkulasikan jumlah kursi Fraksi PDIP dan Fraksi Pangkal Perjuangan seluruhnya mencapai 11 kursi sehinga layak dan memenuhi persyaratan jadi Cabup atau Cawabup dan tidak dimungkinlan Partai Gerinda juga yang memperoleh 8 kursi di DPRD Karawang turut mendukung H Jaenal Aripin.

Ketua DPC Partai Gerinda Kabupaten Karawang, Ajang Sopandi

Kepada dejurnal.com yang ditemui Senin malam (16/9/2019), H Jaenal Aripin mengatakan pihaknya sudah melakukan loby dengan Fraksi Pangkal Perjuangan, mereka satu visi dan satu prinsip dengannya untuk Karawang ke depan begitu juga dengan Fraksi Gerinda sangat sejalan sehingga cocok.

“Insya allah hal ini akan berjalan dengan baik dan saling menghargai komitmen yang dibuat,” Kata Jaenal.

Dikatakannya, kendati dirinya masih jadi pengurus Partai Demokrat hal ini tidak jadi penghalang karena untuk tujuan baik pasti semuanya landai.

“Clear and clean,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerinda Ajang Sopandi membenarkan bahwa pihaknya sudah bertemu cabub dan cawabup H Jaenal Aripin.

“Kami tadi ketemu, kebetulan H Jaenal Aripin satu visi dengan Gerinda tentang Pilbup Karawang,” ujarnya.

Mudah-mudahan, lanjut Ajang, hal ini bisa terwujud mengingat sosok H Jaenal sangat merakyat dan mempunyai nilai jual yang tinggi di masyarakat Karawang

“Kami hanya nunggu perintah DPP Gerinda ikhwal pencalonan H Jaenal Aripin dan kami yakin rekomendasi cabub dan cawabup akan jatuh ke H Jaenal, itu harapan kami kendati politik itu dinamis namun kami sangat optimis,” ungkap Ajang.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI