Sabtu, 13 Juli 2024
BerandadeNewsEntis Sutisna Akan Tingkatkan Peran Aktif Seluruh Masyarakat Desa Paas Dalam Membangun

Entis Sutisna Akan Tingkatkan Peran Aktif Seluruh Masyarakat Desa Paas Dalam Membangun

Dejurnal.com, Garut – Dalam perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Garut yang digelar dalam hitungan hari dan akan digelar secara serentak tanggal 5 Nopember 2019, termasuk Masyarakat Desa Paas Kecamatan Pameungpeuk yang akan menggelar pesta Pilkades.

Entis Sutisna putra daerah asli Pameungpeuk yang mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Paas, siap untuk berkompetiter dalam gelaran Pilkades.

Kepada dejurnal.com Entis yang akrab dipanggol Ao mengemukakan alasan dan keinginan serta visi nya untuk maju sebagai calon Kepala Desa.

“Sebagai putra daerah tentunya saya mempunyai harapan dapat berperan serta membangun desa sendiri,” tandasnya.

Ia mengatakan, dengan dukungan keluarga dan masyarakat cita-cita membangun desa Paas untuk menjadi lebih baik dapat terwujud, pengelolaan anggaran dari bantuan pemerintah yang cukup besar akan menjadi modal dasar pembangunan dengan pengelolaan yang profesional dan proporsional.

“Program desa itu sudah jelas tinggal bagaimana Kepala Desa membuat inovasi dan terobosan dalam mempenetrasikan anggaran,” ujarnya.

Entis sebagai calon kepala desa nomor urut 4 menegaskan, dirinya akan meningkatkan pelayanan baik dari sisi kemasyarakatan, pemerintahan, kesehatan dan pembangunan.

“Peningkatan ini dengan melibatkan seluruh masyarakat desa tanpa kecuali untuk berperan dan akan dilibatkan untuk aktif,” ujarnya.

Karena dalam pandangan Entis Sutisna, tidak mungkin seorang kepala desa mampu membangun desa agar lebih maju dan sejahtera sendirian, tentu peran aktif masyarakat desa secara menyeluruh menjadi sebuah keharusan.

“Peranan aktif seluruh elemen masyarakat desa Paas yang akan saya tingkatkan, sehingga kesejahteraan dan peningkatan pembangunan dapat dinikmati bersama,” pungkasnya.***Esha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI