Kamis, 23 Mei 2024
BerandadeNewsRatusan Massa Ikuti Kampanye Damai Di Lampegan

Ratusan Massa Ikuti Kampanye Damai Di Lampegan

Dejurnal.com – Bandung

Ratusan warga masyarakat tumpah ruah memasuki gor Desa Lampegan Kecamatan Ibun, mereka datang untuk menghadiri pelaksanaan tahapan pilkades yaitu kampanye hari terakhir. Rabu ( 23/10/2019 ).

Dalam pelaksanaan kampanye tersebut turut hadir Camat Ibun Adjat Sudrajat SE, SH , M.Si , kapolsek Ibun Iptu Carsono SH, Panwascam Ibun Deden Zaenal Arifin, Kanit Satpol PP Ibun H. Engkon S.Pd, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Lampegan ,babinsa/ babinkamtibmas Lampegan, Aparat Keamanan dari Polsek Ibun dan Aparat Keamanana dari Koramil Paseh – Ibun, Satpol PP dan Linmas Kecamatan Ibun.

Ketua P2KD Lampegan Yanyan Suryana S.Pd menjelaskan bahwa pelaksanaan masa kampanye di mulai dari hari Senin (21/10) sampai Rabu (23/10 ). ” Untuk kampanye pada hari Senin dan Selasa dilaksanakan di setiap zona dimana di desa Lampegan ada 4 zona” tambahnya

Yanyan menambahkan, sedangkan pada hari ini yaitu hari Rabu dilaksanakan kampanye bersama yang diisi dengan penyampaian visi dan misi para calon kades didepan masyrakat. Di desa Lampegan pada pilkades tahun ini diikuti 4 calon yaitu nomor urut 1 Ali Anwar, nomor urut 2 Sutar , nomor urut 3 Dedi Darsana dan nomor urut 4 adalah Oded Sutedi S.Pd.

Diakhir pembicaraan Ketua P2KD Lampegan Yanyan Suryana berharap pilkades di Desa Lampegan bisa berjalan dengan aman , lancar , damai dan sukses tanpa ekses.

Plt Kades Lampegan Pipin Arifin mengutarakan, jumlah dpt pada pilkades tahun ini ada 5216 orang dan jumlah tps ada 11, yang tersebar di 11 RW.

” Pelaksanaan berbagai tahapan pilkades sampai hari ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Hal ini tidak terlepas dari proaktif seluruh komponen di Desa Lampegan. Ungkapnya

Sementara itu Camat Ibun Adjat Sudrajat SE, SH, M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan masa kampenye di 8 desa dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Ia menghimbau kepada para calon kades untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah masing masing. Dan kepada masyarakat , Ia menghimbau agar menggunakan hak pilihnya tanggal 26 Oktober 2019 berdasarkan hati nurani masing masing***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI