Sabtu, 15 Juni 2024
BerandadeNews200 Lansia Di Desa Lampegan Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

200 Lansia Di Desa Lampegan Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Dejurnal.com – Bandung

Pemerintahan Desa Lampegan Kecamatan Ibun melaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu pemeriksaan / pengecekan kesehatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gor Desa Lampegan, Jumat ( 8/11/2019 ).

” Pemeriksaan kesehatan ini diperuntukan bagi lansia produktif di wilayah Desa Lampegan”. Ujar Plt Kades Lampegan Pipin Aripin .

Masih menurut Pipin jumlah lansia yang mengikuti pemeriksaan kesehatan ini berjumlah 200 orang dari 11 RW. Sedangkan kegiatan tersebut, pihaknya menggunakan anggaran yang bersumber dari pemerintah pusat ( dana desa tahap 2 ) untuk bidang pemberdayaan masyarakat. Tambahnya

Lebih lanjut Plt Kades Lampegan Pipin Aripin menambahkan, demi terlaksananya kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut, pemerintahan Desa Lampegan menggandeng Bidan Desa dan petugas Puskesmas Ibun.

Pipin Arifin menjelaskan bahwa dalam pemeriksaan kesehatan bagi para lanjut usia tersebut yaitu melakukan pengecekan kadar gula, dan kadar kolesterol dan cek asam urat.

“Diadakannya pemeriksaan kesehatan ini bertujuan agar para lanjut usia di Desa Lampegan ini tetep sehat dan produktif dan senantiasa selalu menjaga kesehatan”. Ungkap Plt Kades Lampegan

Diakhir pembicaraan Pipin Arifin berharap ” Dengan sehatnya warga masyarakat desa Lampegan maka secara tidak langsung Desa Lampegan juga menjadi kuat.

Sementara itu Bripka Asep Sudirman babinkamtibmas Desa Lampegan yang turut hadir pada kegiatan pemeriksaan kesehatan meyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut.

Menurutnya, penerapan /pengalokasian anggaran untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat khususnya para lansia Di Desa Lampegan.

” Semoga kedepannya kegiatan serupa terus berlangsung dan kalau bisa jumlah para pesertanya bisa bertambah”. Pungkas Bripka Asep.***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI