Selasa, 23 April 2024
BerandadeNewsWakil Bupati, Mentan Serta Ketua HKTI Tinjau Panen Raya di Curug Karawang

Wakil Bupati, Mentan Serta Ketua HKTI Tinjau Panen Raya di Curug Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Wakil Bupati Karawang tinjau panen raya bersama Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo dan Ketua HKTI Moeldoko jenis padi varietas super genjah M70D di Desa Curug, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Kamis (7/11/2019)

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Jimmy Ahmad Zamakhsyari menyampaikan bahwa suksesnya iklim pertanian di Karawang ini tidak lepas dari tanggung jawab serta campur tangan seluruh intansi pemerintah beserta TNI dan Polres Karawang,” Kata Jimy.

Wilayah Karawang masih memiliki 87.000 hektare areal pertanian, semuanya tidak ada kendala,” kata Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari dalam sambutannya.

Wabub juga mendukung dan mengapresiasi Varietas M70D yang sudah diriset oleh Ketua HKTI Moeldoko.

Sementara itu, Ketua HKTI Moeldoko membeberkan arti dari M70D yakni huruf M berasal dari namanya sendiri dan 70 D memiliki arti jika padi tersebut bisa dipanen dalam kurun waktu 70 hari, yang merupakan salah satu kelebihan dari varietas unggul .

Selain itu, Moeldoko juga mengklaim jika varietas M70D lebih tahan hama. Memiliki kualitas rasa yang jauh lebih enak. Dengan begitu, bibit tersebut bisa menekan biaya produksi petani yang tinggi.

“Saya yakin ini bisa dikembangkan untuk membantu kedaulatan pangan. Apalagi tadi Pak Mentan bilang akan melakukan konsep penangkaran bibit di setiap daerah.” katanya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan jika upaya yang dilakukan oleh Moeldoko merupakan salah satu upaya intensifikasi pertanian yang harus didukung.

“Ini merupakan upaya kita untuk mendorong temuan baru dibidang pertanian. Dimana kita mencari pembiayaan produksi yang jauh lebih murah,” katanya.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI