Senin, 15 April 2024
BerandadeNewsAsep Basari Terpilih Jadi Ketua Pokdar Kamtibmas Cakrawala Bhayangkara Resort Bandung

Asep Basari Terpilih Jadi Ketua Pokdar Kamtibmas Cakrawala Bhayangkara Resort Bandung

Dejurnal.com – Bandung

Asep Basari akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi ketua Pokdar Kamtibmas Cakrawala Bhayangkara Resort Bandung periode 2019 – 2024. Terpilihnya Asep Basari merupakan hasil dari musyawarah resort ( musres ) pertama Pokdar Kamtibmas Cakrawala Bhayangkara Resort Bandung. Kegiatan musres tersebut dilaksanakan di Graha Sport Center Desa Neglasari Kecamatan Majalaya, Kamis ( 7/11/2019 ).

Seusai pelaksanaan Musres, Asep Basari mengatakan langkah pertama yang akan dilakukannya setelah terpilih menjadi ketua Pokdar Kamtibmas Cakrawala Bhayangkara Resort Bandung yaitu akan membentuk Pokdar Kamtibmas Se wilayah Kabupaten Bandung.

Lebih lanjut Asep Basari yang juga merupakan ketua pokdar Kamtibmas Korsek Majalaya menambahkan, pihaknya juga senantiasa akan melakukan kegiatan rutin seperti melaksanakan operasional pengamanan, pengawalan , pengaturan lalu lintas dan patroli.

Tidak itu saja, Lanjut Asep Basari, “pihaknya juga akan selalu melakukan kegiatan yang bersipat pelestarian lingkungan seperti melakukan penanaman pohon / merehabilitasi lahan kritis ( penghijaun ) yang merupakan implementasi dari program Pemerintah Pusat yaitu Citarum Harum”

Asep Basari mengungkapkan bahwa pokdar Kamtibmas Cakrawala Bhayangkara resort Bandung juga ikut serta mensukseskan hajatan Kabupaten Bandung beberapa waktu yang lalu yaitu ikut melaksanakan pengamanan dalam rangka pilkades serentak 26 Oktober 2019.

Sementara itu ketua umum pokdar Kamtibmas Cakrawala Bhayangkara Jawabarat Tubagus Doni Rasmayu Ningrat mengatakan bahwa sosok Asep Basari merupakan sosok yang pernah mengikuti bintek pokdar Kamtibmas satu satunya di resort Bandung. wajar bagi Asep Basari dengan pembinaan yang sudah hampir 5 tahun di Polrestabes Bandung . Ujar Tubagus Doni

“Dengan terpilihnya Asep Basari merupakan pilihan yang sangat tepat sekali” Tegas Tubagus Doni Rasmayu Ningrat

Dirinya juga optimis Bahwa Pokdar Kamtibmas Cakrawala Bhayangkara Resort Bandung dibawah ketua Asep Basari Akan menjadi lebih Maju. Tutur Tubagus Doni.

Tubagus Doni Rasmayu Ningrat juga berharap kepengurusan yang baru terbentuk ini mempunyai pengurus yang profesional, pengurus yang rela berkorban dan pengurus yang mempunyai kredibilitas yang tinggi serta kapabel yang luar biasa. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI