Selasa, 23 April 2024
BerandadeNewsPilkades Mekarsari dan Karangpawitan Disambangi Anggota Komisi 1 DPRD Garut

Pilkades Mekarsari dan Karangpawitan Disambangi Anggota Komisi 1 DPRD Garut

Dejurnal.com, Garut – Pemilihan Kepala Desa Mekarsari Kec. Karangpawitan Kab. Garut Tahun 2019 Gelombang III, dilaksanakan di Kp. Pasir Uncal RW. 02, dengan tema “Mari Kita Sukseskan Pemilihan Kepala Desa Mekarsari dengan Aman, Damai, Jujur, Adil dan Transparan. Tampak partisipasi dan animo masyarakat Desa Mekarsari begitu tinggi, Selasa (05/11/2018).

Dua TPS Desa Mekarsari dan Desa Karangpawitan Kec. Karangpawitan mendapatkan kejutan kedatangan salah satu Anggota Komisi I DPRD Kab. Garut. Muchtarul Wildan, yang melakukan kunjungan dan monitoring Pilkades di Kec. Karangpawitan.

Kepada dejurnal.com Wildan pada saat di TPS mengatakan, alhamdulillah kondisi aman dan lancar, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan hak suaranya dalam mensukseskan Pilkades Gelombang III ini. Dimana Dapil Satu, merupakan wilayah kerja saya, sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan kerjasama bahu membahu dalam menjalankan dan menjaga kenyamanan, dan keamanan Pilkades, khususnya unsur Forkopimcam Karangpawitan dan Panitia Pemilihan Kepala Desa baik di Desa Mekarsari dan Desa Karangpawitan sehingga berjalan lancar.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi, dan ini merupakan bentuk Napak tilas, khususnya di Pasir Ucal banyak Keluarga pribadi saya,” Ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pilkades Desa Mekarsari Beni Sudrajat saat ditemui di TPS mengatakan, Pilkades serentak Gelombang III Desa Mekarsari Kec. Karangpawitan, Alhamdulillah berjalan lancar adapun peserta yang telah lolos seleksi dan ikut lanjut ke pemilihan Pilkades 2019 dengan Nomor Urut 1 Ika Candani, Nomor Urut 2 Deni Suryaman, Nomor Urut 3 Jaja selaku Incunben Kepala Desa Mekarsari. Dengan Total Hak Pilih 2500 Suara yang hadir dan melaksanakan hak pilih di Pilkades Serentak sekitar 1850 Suara,” Jelasnya.

Dusun I yang meliputi Kp. Bojong, Kp. Sukamanah, Kp. Cijoho, Kp. Pasir Uncal, Kp. Pasir Jeungjing. Perolehan suara sementara dikuasai oleh nomor urut satu. Dengan Total Hak Pilih 743 Suara dengan suara tidak sah 9 suara, dengan rincian Perolehan Suara Nomor Satu 315 Suara, Nomor Dua 221 Suara, Nomor Tiga dengan perolehan suara 198 Suara.

Dusun 2 Kp. Cinangsih Kp. Jahit, dengan perolehan hak suara sementara dikuasai oleh nomor Urut Dua, dengan total hak suara
Nomor Urut Satu Dengan Jumlah Perolehan Suara 100 Nomor Dua 600 Suara dan Nomor Tiga 20 Suara, suara tidak sah 3 suara Total Suara 723 Suara.

Dusun 3 Kp. Tegal Jati, Kp. Cidahu. dengan perolehan hak suara sementara dikuasai oleh nomor Urut Dua, dengan total hak suara
Nomor Urut Satu Dengan Jumlah Perolehan Suara 166 Nomor Dua 99 Suara dan Nomor Tiga 131 Suara tidak sah 3 suara Total Suara 399 Suara.

Dengan total seluruh dusun 1,2,3 = 743+723 + 399= 1.862 dengan perolehan total Suara Nomor Urut Satu 315+100+ 166 =581 Suara, Nomor Urut Dua 221+600+99 =920 Suara, Nomor Urut Tiga 198 + 20+131=349 Suara, dan Akhirnya berdasarkan Hasil Pilkades Gelombang III dimenangkan oleh Nomor Urut Dua dengan Perolehan Suara 920 suara.

Penjabat Kepala Desa Mekarsari Nandang Ega mengatakan bahwa dengan surat suara sah 1850 suara dan tidak sah 15 suara Total 1865 suara dari hak pilih 2569.

“Adapun warga yang tidak bisa hadir dalam pelaksanan Pilkades dikarenakan masih kerja diluar kota, namun kami sangat berterima kasih kepada para pihak yang telah mensukseskan Pilkades serentak ini,” jelasnya.

Camat Rena Sudrajat selaku Camat Karangpawitan di ujung pelaksanaan Pilkades Desa Mekarsari menyampaikan bahwa dirinya merasa puas atas kinerja Panitia Pilkades Mekarsari.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Mekarsari yang telah mensukseskan Pilkades Serentak Gelombang III di Desa Mekarsari, dan Alhamdulillah tadi sudah ada aklamasi terpilih Deni Suryaman dengan Perolehan Suara 920 Suara, dan Pemilihan berjalan lancar aman dan nyaman,” pungkas Rena***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI