Selasa, 21 Mei 2024
BerandadeNewsRegionalGubernur Jabar Sambangi Desa Cinunuk Garut

Gubernur Jabar Sambangi Desa Cinunuk Garut

Dejurnal.com, Garut – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau lebih akrab dipanggil dengan Kang Emil, Sabtu (25/01/2020) sekitar pukul 19.30, menyambangi Desa Cinunuk Kecamatan Wanaraja.

Didampingi Bupati Garut Rudy Gunawan, Kang Emil diterima di Gedung Serbaguna Desa Cinunuk sebagai bagian dari kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Garut dalam agenda satu minggu sekali menginap di desa.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah, Kasdim 0611 Garut, Mayor Inf Hamzah Budi Susanto, Sekda Garut Deni Suherlan beserta jajaran, Camat Wanaraja Ganda Permana dan Forkompimcam Wanaraja, APDESI Jabar, para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Usai menerima jamuan botram beralas daun pisang Ridwal Kamil menyapa warga setempat.

”Satu minggu sekali akan mondok di rumah warga”, katanya.

Lebih lanjut menurut Emil, dewasa ini sajian berita di Jawa Barat 90 persen baik dan 10 persen kurang baik, meski begitu Jabar masih jadi tujuan Investasi para Investor.

“Pariwisata itu hakekatnya ekonomi kebahagiaan, bahagia warga ekonominya sejahtera”, tambahnya.

Kang Emil titip pariwisata di Garut, tak ada alasan Garut tak maju di sektor pariwisata.

“Saya yakin Garut bisa maju di sektor pariwisata, sarana pendukung dan penunjang cukup memadai tinggal Inovasi, kembangkan Inovasi di sektor Wisata,” kata Kang Emil.

Rencananya gubernur akan mencanangkan Desa Cinunuk sebagai Desa Wisata, Minggu (26/01/2020).

Sebelum pencanangan, Ridwan Kamil menginap di salah satu rumah warga desa cinunuk. Selanjutnya pagi hari menghadiri kegiatan Subuh Akbar di Masjid Besar Wanaraja, dilanjutkan meminjau jembatan gantung di Kecamatan Banyuresmi, dan arung jeram di Desa Sindangsuka Kecamatan Cibatu.***Yohannes

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI