Jumat, 12 April 2024
BerandadeNewsKeamanan Tak Stabil, Sebulan Enam Kios Pasar Induk Cianjur Disatroni Maling

Keamanan Tak Stabil, Sebulan Enam Kios Pasar Induk Cianjur Disatroni Maling

Dejurnal.com, Cianjur – Warga Pasar Induk Cianjur (PIC), sangat prihatin dalam jangka sebulan ini toko dan kios sering terjadi kebongkaran alias disatroni maling, sudah 6 toko dan kios kebongkaran dalam sebulan, karena kondisi pasar induk (PIC) belum stabil dari segi keamanannya.

Paska pemilihan kemarin yang jadi polemik terus, dan belum ada kepastian kepengurusan yang belum devenitif, Rabu (30/01/2020). Sehingga sering terjadi kebongkaran toko dan kios tersebut, disebabkan ada indikasi kepemimpinan yang belum definitif, dan hanya dipimpin oleh plt yang kurang tegas kepada petugas keamanan sampai ada kebongkaran tutur SN.

Sampai Kepala Pasar memanggil petugas keamanan, ini akibat kelalaian petugas, padahal yang jaga malam hampir 30 orang sampai bisa kebongkaran.

Akhirnya kepala pasar memberikan arahan kepada petugas keamanan, sehingga kejadian tersebut jangan sampai terulang kembali.

H. Ujang kumis sebagai Plt K5 saat ditemui awak media enggan memberikan komentar sedikitpun

Seharusnya H. Ujang sebagai plt bisa memberi arahan kepetugas keamanan, agar bisa mengawasi keadaan pasar dan harus keliling kesemua toko dan kios.

“Jumlah keamanan ada 30 dibagi delapan titik, dari yang punya toko atau kios, meminta kepada pihak keamanan supaya lebih ketat lagi penjagaannya, disini plt yang harus tanggung jawab atas kejadian tersebut, dan kepala pasar menegaskan untuk bekerja sama pihak DPP dan K5 kepengurusan pasar,” pungkasnya.***dns

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI